Sharing Persiapan Magang MBKM untuk Mahasiswa Semester 6 Program Studi Psikologi Berjalan Sukses

Sharing Persiapan Magang MBKM untuk Mahasiswa Semester 6 Program Studi Psikologi Berjalan Sukses

Mahasiswa UBD Palembang saat menggelar Sharing Persiapan Magang MBKM--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Universitas Bina Darma (UBD) Palembang, menggelar Sharing Persiapan Magang MBKM untuk Mahasiswa Semester 6 Program Studi Psikologi.

Dengan mengusung tema 'Internship Provision Meeting, Magang Mahasiswa Mengasah Soft and Hard Skill', kegiatan yang digelar Kamis, 4 Januari 2023 di ruang Ruang Smart Class Kampus Utama Universitas Bina Darma berjalan sukses.

Seluruh mahasiswa aktif di semester 5 kelas Psikologi A dan B, ikut berperan aktif dalam kegiatan sharing informasi sekilas mengenai program magang Merdeka Belajar Kampus Merdeka.

Rencananya, kegiatan ini akan dilaksanakan program studi psikologi dengan direktorat pembelajaran MBKM UBD pada semester genap 2023-2024.

BACA JUGA:UBD Palembang Lakukan penandatanganan MoA dengan Universitas Pembangunan Nasional

Dalam kegiatan ini disampaikan mitra yang sudah bekerja sama dengan program studi psikologi FSH, etika magang, format dan isi proposal magang yang akan diajukan sebagai dokumen penting untuk pelaksanaan pembelajaran MBKM.

Selain itu, informasi batas waktu pengajuan proposal magang di program studi psikologi dan laporan akhir magang, dan publikasi ilmiah pengabdian masyarakat.

Tujuannya, guna merangsang kreativitas dan inovasi mahasiswa, memotivasi mahasiswa dan melatih dalam menulis artikel publikasi karya ilmiah, bahan pengembangan riset selanjutnya. 

Dalam kegiatan ini juga diberikan kesempatan sesi tanya jawab antara mahasiswa dengan narasumber sekaligus ketua program studi psikologi Dr Itryah, SPsi MA.

BACA JUGA:Mantap! Tim Inovator Center UBD Palembang Lolos ke tahap Final Entrepreneurship Award VII 2023

Sesi tanya jawab ini membahas seputar format, penulisan serta pengajuan proposal dan mitra magang di program studi psikologi.

Mahasiswa sangat antusias selama mengikuti kegiatan, banyak pertanyaan dan informasi yang disampaikan dan diketahui oleh mahasiswa.

"Kesan yang saya dapatkan dalam kegiatan ini, sudah pasti menambah wawasan saya tentang MBKM," ujar Ayu Laili Artanti, mahasiswi program studi psikologi.

"Saya jadi etika selama magang, apa yang boleh dan tidak boleh di lakukan selama magang, yang pasti bermanfaat sekali," timpalnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: