Mantap! Tim Inovator Center UBD Palembang Lolos ke tahap Final Entrepreneurship Award VII 2023

Mantap! Tim Inovator Center UBD Palembang Lolos ke tahap Final Entrepreneurship Award VII 2023

Tim Inovator Center UBD Palembang Lolos ke tahap Final Entrepreneurship Award VII 2023--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - CASBARKUY! Tim Inovator Center Universitas Bina Darma Lolos ke tahap Final Entrepreneurship Award VII 2023.

Kegiatan ini diselenggarakan LLDIKTI wilayah X dan STIKES Hang Tuah Tanjung Pinang Kepulauan Riau dengan Kategori Bisnis Berjalan sekaligus menjadi satu-satunya Perwakilan dari Kota Palembang.

“CASBARKUY! merupakan Tim Inovator Center yang mengembangkan inovasi Powerbank dari bentuk Key Chain hingga menjadi Wireless Powerbank serta lolos dalam 25 besar finalis Kategori Bisnis Berjalan se-Indonesia” jelas Rahmat Novrianda Dasmen, ST MKom, Manajer Inovasi dan Kekayaan Intelektual Universitas Bina Darma.

Hal ini berdasarkan surat nomor 2370/LL10/KM.01.01/2023 dan 2362/LL10/KM.01.01/2023 tanggal 6 Oktober 2023 perihal hasil Desk Evaluation Entrepreneurship Award VII 2023.

BACA JUGA:Universitas Bina Darma Palembang Raih Penghargaan Tim Tanggap Sektor Pendidikan

Dalam surat tersebut menyatakan CASBARKUY! lolos Final. Kegiatan itu diadakan pada 22-23 November 2023 di STIKES Hang Tuah Tanjung Pinang dan Malam Anugerah pada Trans Convention Centre Kepulauan Riau.

“Tim Inovator Center (Abeje Days) telah memperoleh The Best Video Bisnis Berjalan pada Entrepreneurship Award (EA) VI 2022," ujarnya.

Sehingga katanya, pada Entrepreneurship Award (EA) VII 2023 dikirimkan total 10 Proposal Tim Inovator Center Universitas Bina Darma dalam Kategori Rencana Bisnis dan Bisnis Berjalan.

Diketahui, CASBARKUY! diketuai oleh Nely Apriyanti CEO serta Mahasiswa Program Studi Teknik Komputer Universitas Bina Darma mengangkat judul Pengembangan Bisnis dengan Pemanfaatan Limbah Baterai Lithium pada Wireless Powerbank Casbarkuy pada Entrepreneurship Award (EA) VII 2023 ini.

BACA JUGA:Universitas Bina Darma dan INTI International University, Malaysia Adakan Penelitian Bersama

“Inovator Center di bawah Direktorat Inovasi dan Inkubator Bisnis (DIIB) Universitas Bina Darma selalu berupaya mendampingi serta membina Inovasi yang dikembangkan Dosen dan Mahasiswa untuk dapat bersaing di Tingkat Nasional bahkan Tingkat Internasional” tutup Rahmat Novrianda Dasmen, ST, MKom, Pembina Inovator Center Universitas Bina Darma.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: