Universitas Bina Darma Palembang Raih Penghargaan Tim Tanggap Sektor Pendidikan

Universitas Bina Darma Palembang Raih Penghargaan Tim Tanggap Sektor Pendidikan

Universitas Bina Darma Palembang Raih Penghargaan Tim Tanggap Sektor Pendidikan--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Universitas Bina Darma (UBD) Palembang, mendapat penghargaan dari Badan Siber dan Sandi Republik Indonesia (BSSN RI).

UBD Palembang mendapat penghargaan atas terbentuknya B-CSRIT sebagai tim tanggap insiden siber organisasi pada sektor pendidikan pada Jumat, 24 November 2023 di Griya Agung.

Penghargaan ini diberikan dalam kegiatan Launching Computer Security Incident Response Team (CSIRT) 11 Kab/Kota dan 7 Perguruan Tinggi di Palembang dan Lampung.

Universitas Bina Darma menjadi salah satu dari tujuh Perguruan Tinggi yang mendapatkan penghargaan tersebut. Penghargaan ini diterima langsung oleh Rektor Universitas Bina Darma Prof Dr Sunda Ariana, MPd MM.

BACA JUGA:Nadhira Puteri Utamy, Mahasiswa Program Studi Akuntasi UBD Palembang Raih 2 Kategori Juara Nasional

“Saya mengucapkan terima kasih dan bersyukur atas diberikannya penghargaan B-CSRIT dari BSSN RI," ucap Rektor Universitas Bina Darma Prof Dr Sunda Ariana, MPd MM.

Prof Sunda Ariana berharap, tim B-CSRIT sebagai tim tanggap insiden siber organisasi dapat terus menjaga dan meningkatkan keamanan website Universitas Bina Darma.

Selain itu M Izman Herdiansyah, ST MM PhD, Wakil Rektor Bidang Akademik dikukuhkan menjadi Ketua Dewan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Provinsi Sumatera Selatan pada kegiatan yang sama.

“Atas kepercayaan dipilihnya saya sebagai Ketua Dewan TIK Provinsi Sumsel, saya sangat bersyukur bangga dapat mendampingi Provinsi Sumsel untuk melaksanakan program- program pemerintah dalam mengimplementasikan TIK,". katanya.

BACA JUGA:UBD Palembang Sukses Langsungkan Bina Darma Rector’s Trophy, Ini Daftar Pemenangnya

Selaku Warek Akademik UBD sambungnya, dirinya berharap dapat melaksanakan pendampingan yang melibatkan mahasiswa dengan penerapan TIK melalui program MBKM.

"Saya berharap dapat melaksanakan pendampingan yang melibatkan mahasiswa ,” ujar M Izman Herdiansyah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: