Pj Walikota Ratu Dewa Dorong Inkado Palembang Jadi Contoh di Sumsel

Pj Walikota Ratu Dewa Dorong Inkado Palembang Jadi Contoh di Sumsel

Pj Walikota Palembang Drs. H. Ratu Dewa, M.Si menghadiri pelantikan Pengurus Indonesia Karate-Do (Inkado) Kota Palembang sekaligus penandatanganan MOU kerjasama tentang pelatihan beladiri di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, Jumat 5 Januari 2--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Pj Walikota Palembang Drs. H. Ratu Dewa, M.Si menghadiri pelantikan Pengurus Indonesia Karate-Do (Inkado) Kota Palembang sekaligus penandatanganan MOU kerjasama tentang pelatihan beladiri di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, Jumat 5 Januari 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Ratu Dewa menyampaikan bahwa saat ini Kota Palembang memiliki 26 atlet karate.

"Kami yakin dan percaya para atlet karate Kota Palembang bisa meraih prestasi lebih baik lagi," ujarnya.

Ratu Dewa juga meminta agar kinerja pengurus Inkado yang baru saja dilantik tidak hanya sebatas ceremonial belaka.

BACA JUGA:Kylian Mbape Dikabarkan ke Liverpool, Real Madrid Melepaskan Pengejarannya, Netizen: ‘Duitnya dari Mana?’

"Pengurus Inkado harus mampu melahirkan atlet-atlet karate yang berprestasi, baik di tingkat lokal, nasional, maupun internasional," tegasnya.

Ratu Dewa juga meminta agar Inkado bekerja sama dengan Pemkot Palembang untuk meningkatkan kualitas beladiri di lingkungan Pemkot Palembang.

"Kami berharap Inkado bisa membantu Pemkot Palembang untuk memberikan pelatihan beladiri kepada ASN dan pelajar," katanya.

Pengurus Inkado diharapkan bisa segera konsolidasi dalam melaksanakan program dan berkoordinasi dengan Pemkot Palembang.

BACA JUGA:Alhamdulillah! Terbantu TPP, Kendati Gaji Belum Turun

"Kaitanya dengan MOU, saya sudah minta tadi segera penandatanganan dengan dinas pendidikan khususnya, sehingga pembinaan mulai dari SD dan SMP karena itu di wilayah Kota Palembang, itu segera ditindaklanjuti mudah-mudahan Inkado kedepan akan lebih baik lagi," ujarnya.

Diketahui Pengurus Inkado Kota Palembang yang diketuai oleh Ruben resmi dilantik secara langsung oleh Ketua Inkado Provinsi Sumatera Selatan, Roy Riady.

Roy Riady yang juga menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Prabumulih ini bersyukur pelantikan pengurus Inkado Kota Palembang telah berjalan dengan lancar.

"Saya minta pegang dan laksanakan amanah ini serta ingat sumpah karate," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: