Transportasi yang Baik Minimalisir Hambatan dalam Distribusi Logistik Pemilu 2024

Transportasi yang Baik Minimalisir Hambatan dalam Distribusi Logistik Pemilu 2024

Pendistribusian logistik pemilu disiapkan transportasi sebaik mungkin, dalam rapat koordinasi, di Mapolsek Cengal, Kamis 4 Januari 2024.--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Pemilu 2024 tinggal 102 hari lagi, tepatnya pada 14 Februari 2024. Sejumlah tahapan pemilu telah dilaksanakan, termasuk tahapan produksi dan distribusi logistik.

Transportasi yang digunakan untuk mendistribusikan logistik pemilu harus sebaik mungkin. Hal ini penting agar semua logistik pemilu sampai ke tujuan tanpa hambatan.

Hal ini disampaikan dalam rapat koordinasi antara Polsek Cengal dengan Panwascam dan PPK Cengal, bertempat di Mapolsek Cengal, Kamis 4 Januari 2024.

"Tadi PPK Cengal menyampaikan agar saat pendistribusian logistik pemilu disiapkan alat transportasi yang sebaik mungkin agar tidak terjadi hambatan," ujar Kapolres OKI AKBP Hendrawan Susanto SH SIk melalui Kapolsek Cengal, Iptu Chandra Kirana SH. 

BACA JUGA:KPU Prabumulih Mulai Sortir dan Packing Sampul Surat Suara Pemilu 2024, Berapa yang Rusak?

Kapolsek Cengal Iptu Chandra Kirana SH, mengungkapkan bahwa apabila transportasi pendistribusian logistik pemilu baik maka hambatan bisa diminimalisir sehingga sampai di TPS sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

Hal ini dikarenakan transportasi yang baik akan dapat menjangkau seluruh wilayah Indonesia dalam waktu yang tepat.

Selain itu, transportasi yang baik juga akan dapat melindungi logistik pemilu dari kerusakan atau kehilangan.

Dia menjelaskan, saat ini telah musim penghujan sehingga hujan sering terjadi. Sehingga dalam pendistribusian logistik pemilu nanti ke TPS pihak PPK akan berkoordinasi dengan Polsek Cengal

BACA JUGA:Musrenbang Kecamatan Ditunda Setelah Pemilu, Ada Apa?

Dimana hambatan dalam perjalanan baik wilayah perairan maupun wilayah daratan akan terjadi karena saat ini sedang memasuki musim hujan.

"Saat ini untuk tahapan pemilu 2024 masih berjalan dengan aman dan kondusif," ujarnya. 

Disampaikan Kapolsek, pihaknya siap mensukseskan pelaksanaan Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden 2024, yang mana sudah semakin dekat. Saat ini situasi kondusif khususnya untuk wilayah Kecamatan Cengal.

"Kami siap membantu dan bersinergi terkait dengan keamanan dalam pelaksanaan tahapan pemilu sesuai aturan yang sudah ditetapkan," ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: