Raih Peringkat 13 PTS, UBD Palembang Dapat Skor Terbaik

Raih Peringkat 13 PTS, UBD Palembang Dapat Skor Terbaik

UBD Palembang raih peringkat 13 PTS--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Universitas Bina Darma terpilih menjadi peringkat ke-13 PTS Terbaik di Indonesia dengan total skor 56,25 versi AppliedHE 2024.

Lembaga pemeringkatan AppliedHE kembali merilis peringkat Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terbaik di ASEAN. Dari 80 PTS, lebih dari 30 yang berasal dari Indonesia.

Setiap tahunnya, AppliedHE merilis peringkat PTS terbaik dari Malaysia, Indonesia, Kamboja, Filipina, Thailand, Brunei, dan Singapura.

Dan yang membanggakan ialah Universitas Bina Darma terpilih menjadi peringkat ke-13 PTS Terbaik di Indonesia dengan total skor 56,25 versi AppliedHE 2024.

BACA JUGA:Rektor UBD Palemabang Buka Pojok Statistik, Beri Edukasi Mahasiswa dan Akademisi

“Universitas Bina Darma merasa bangga dan bahagia bahwa apa yg sudah dilakukan oleh Universitas Bina Darma dinilai baik oleh badan-badan pemeringkatan," ujar Prof Dr Sunda Ariana, MPd MM, Rektor Universitas Bina Darma.

Sebelumnya kata Prof Dr Sunda Ariana, Universitas Bina Darma dinilai sebagai Perguruan Tinggi yang relatif baik secara nasional.

"Alhamdulillahnya pada tahun ini kita masuk ke pemeringkatan versi AppliedHE. Ini baru pertama kali, dan berada di posisi ke-13, dan dari pemeringkatan sebelumnya, AppliedHE ini yang tertinggi," timpalnya.

Karena, pada pemeringkatan dan penilaian sebelum-sebelumnya kita berada di posisi 100 besar atau 50 besar, namun kali ini Universitas Bina Darma masuk dalam posisi 20 besar.

BACA JUGA:Grand Final Bujang Gadis Kampus UBD Palembang 2023 Sukses Digelar, Ini Daftar Pemenangnya

Ini merupakan gambaran kinerja yang dilakukan oleh semua civitas akademika Universitas Bina Darma, namun kita tidak boleh berpuas diri.

Karena masih ada beberapa hal-hal yang harus diperbaiki, dan walaupun penilaian Universitas Bina Darma dinilai relatif baik, kita tidak boleh lalai, dan tetap harus ada upaya-upaya perbaikan dimana Universitas Bina Darma harus sesuai dengan tagline Bermutu, Bertekad Maju Untuk Tetap Unggul.

"Jadi dari tagline tersebut, Universitas Bina Darma Akan Terus Berupaya Maju Untuk Bisa Tetap Unggul” ujar Prof Dr Sunda Ariana.

Dr Edi Surya Negara, MKom selaku Wakil Rektor Bidang Riset, Teknologi Dan Inovasi Universitas Bina Darma menuturkan, Universitas Bina Darma Bangga atas pencapaian ini masuk kedalam 20 besar PTS terbaik di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: