TWA Punti Kayu Palembang Alami Lonjakan Pengunjung, Jadi Pilihan Wisata Selama Liburan Nataru

TWA Punti Kayu Palembang Alami Lonjakan Pengunjung, Jadi Pilihan Wisata Selama Liburan Nataru

Taman Wisata Alam (TWA) Punti Kayu mengalami lonjakan pengunjung dan menjadi tempat pilihan wisata selama liburan Nataru. Foto: Indra/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEK.CO - Selama libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023/2024, Taman Wisata Alam (TWA) Punti Kayu Palembang menjadi pilihan tempat Wisata dan mengalami lonjakan pengunjung.

Berdasarkan pantauan SUMEKS.CO di lokasi, Minggu 31 Desember 2023 pada pukul 13.00 WIB antusias pengunjung mengalami kenaikan.

Manager TWA Punti Kayu Raden Azka menyebut, lonjakan pengunjung mengalami peningkatan sejak libur sekolah yang dibarengi libur Nataru.

"Melihat satu pekan terakhir pengunjung telah mengalami peningkatan hingga 100 persen. Untuk hari ini diperkirakan jumlah pengunjung dapat menyentuh 200 dan bisa terus bertambah hingga sore hari," kata Raden kepada SUMEKS.CO.

BACA JUGA:Hutan Taman Wisata Alam Punti Kayu Palembang Terbakar, Diduga karena Puntung Rokok?

Raden Azka juga menegaskan bahwa pengunjung yang datang ke TWA Punti Kayu berasal dari berbagai daerah mulai dari wisatawan lokal wilayah Sumsel hingga wisatawan dari luar kota.

"Pengunjung masih didominasi oleh wisatawan lokal, namun tidak sedikit juga hadir dari luar kota seperti Bengkulu, Jakarta serta Lampung yang paling sering dijumpai," ujarnya.

Ia juga menambahkan memasuki tahun 2024, TWA Punti Kayu akan menambahkan destinasi baru demi memberikan kenyamanan kepada para pengunjung.

"Ke depannya nanti kita akan menambahkan destinasi baru lihat saja nanti," jelasnya.

BACA JUGA:SKK Migas Tanam 5337 Bibit Pohon di Punti Kayu Palembang, demi Jaga Komitmen Turunkan Emisi Karbon

Saat mendatangai TWA Punti Kayu para pengunjung akan diperlihatkan rimbunan pohon yang rindang dengan aneka satwa seperti monyet, elang, iguana, kelinci, hingga ayam kalkun. 

Selain satwa di TWA Punti Kayu juga terdapat sport foto Instagramable yang menjadi daya tarik sendiri bagi pengunjung. 

Yang menjadi pilihan utama pengunjung ketika berswafoto ialah landmark dunia  seperti Patung Liberty, Menara Eiffel, Candi Borobudur, serta Jam Big Beg.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: