Selama Libur Nataru Sudah Tercatat 220.696 Kendaraan Melintas di Ruas Tol Terpeka

Selama Libur Nataru Sudah Tercatat 220.696 Kendaraan Melintas di Ruas Tol Terpeka

Selama libur Nataru ratusan ribu kendaraan melintas di ruas Tol Terpeka meningkat.Foto: Niskiah/sumeks.co--

BACA JUGA:Update! Berikut Tarif Penyeberangan Kapal Ferry Bakauheni-Merak Selama Libur Nataru 2023/2024

Sementara di ruas tol Kayuagung-Palembang juga mengalami peningkatan volume kendaraan yang melintas. Peningkatan yang terjadi signifikan yakni mencapai 50 persen dari hari biasa. 

Manager Operasi PT Waskita Sriwijaya Tol, ruas tol Kapal Betung, Sabdo Hari Mukti, jumlah kendaraan yang melintas ruas tol Kayuagung-Palembang ataupun sebaliknya ini terbilang tinggi. 

Dimana pihaknya memprediksi pada puncak lalin Natal kendaraan yang melintas sebanyak dengan 12.998 kendaraan. Nyatanya 24 Desember 2023 kemarin capai 14.250 kendaraan. 

"Tahun ini untuk masa libur Nataru kendaraan yang melintas sangat tinggi dibandingkan dengan tahun lalu. Ini dikarenakan bertepatan dengan libur sekolah," terangnya. 

BACA JUGA:Libur Nataru, Mall di Palembang Diserbu Pengunjung, Permainan Arkade hingga Bioskop Jadi Pilihan Utama

Disampaikan Sabdo, untuk masa libur Nataru masih berlanjut hingga 2 Januari 2024 mendatang. Sehingga pihaknya masih memprediksi jumlah kendaraan yang melintas di ruas tol Kayuagung-Palembang dan sebaliknya masih terus tinggi. 

"Libur Nataru masih terjadi hingga awal Januari 2024, kita prediksi kendaraan yang melintas tol masih tinggi dan diprediksi diatas 10.000 kendaraan yang melintas," jelasnya. 

Ditambahkannya, pihknya untuk mengantisipasi lonjakan lalin Nataru. Yakni menyiapkan 2 gardu masuk dan 2 gardu keluar di Gt Keramasan yang dilengkapi dengan fasilitas top up sebanyak 8 alat. 

"Pihak kami juga menyiapkan penjualan uang elektronik (>5000 kartu), mobile reader (8 unit), serta petugas transaki tambahan untuk membantu kelancaran transaksi," tutupnya. (*) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: