Mau Penghasilan Rp500 Ribu Hingga Rp7 Juta Perbulan, Simak 11 Ide Usaha 2024 Bagi Generasi Muda

Mau Penghasilan Rp500 Ribu Hingga Rp7 Juta Perbulan, Simak 11 Ide Usaha 2024 Bagi Generasi Muda

--

SUMEKS.CO - Tahun 2024 sudah didepan mata, tentunya banyak yang mencari inspirasi atau ide usaha untuk mencari tambahan penghasilan terlebih bagi para generasi muda saat ini.

Apalagi saat ini para generasi muda didorong untuk lebih menggali potensi kreatifitas, terutama dalam bidang kewirausahaan.

Pada artikel berikut ini, Jumat 29 Desember 2023 akan dibeberkan beberapa rekomendasi ide usaha atau peluang bisnis yang layak dieksplorasi bagi generasi muda di tahun 2024 mendatang.

Namun sebelumnya, perlu diingat dalam menekuni dunia kewirausahaan saat ini bukanlah pilihan menjanjikan, karena terkadang terbentur dengan besarnya modal yang diperlukan untuk memulai usaha.

BACA JUGA:Butuh Modal Usaha? BRI Tawarkan KUR Plafon Rp50 Juta, Begini Cara Daftarnya

Akan tetapi, penting untuk diingat juga bahwa kesuksesan dari suatu usaha bisnis tidak semata-mata tergantung pada besarnya modal yang diinvestasikan.

Hanya dengan memperdalam pengetahuan tentang dunia kewirausahaan, seseorang bisa memulai usaha dengan modal yang terjangkau.

Berikut akan dibeberkan beberapa peluang bisnis dengan modal minim terbaru sebagai referensi di tahun 2024 mendatang yang dirangkum dari berbagai sumber.

1. Usaha Camilan atau Makanan Ringan

Jajanan camilan, seperti keripik, kue, dan variasi lainnya, memiliki pangsa pasar yang besar di masyarakat Indonesia.

BACA JUGA:5 Ide Desain Rumah Minimalis Plus Toko, Hunian Sekaligus Tempat Usaha, Nomor 1 Paling Populer

Untuk memanfaatkan peluang ini dengan modal terbatas, kamu dapat memulai usaha dengan bahan dasar ekonomis seperti singkong, kentang, dan tempe.

Langkah pertama adalah fokus pada produksi keripik, baik itu singkong, tempe, atau kentang. 

Alternatifnya, Anda bisa memilih untuk membeli keripik siap saji dan mengkreasikannya sendiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: