Terbaru! Ini Simulasi Tabel KUR BRI Tahun 2024 beserta Syarat Pengajuannya

Terbaru! Ini Simulasi Tabel KUR BRI Tahun 2024 beserta Syarat Pengajuannya

KUR BRI tahun 2024 masih akan tetap berlanjut--dok : sumeks.co

SUMEKS.CO – Pemerintah sudah menyiapkan program Kredit Usaha Rakyat (KUR) tahun 2024 dengan bekerja sama dengan bank Himbara salah satunya Bank Rakyat Indonesia (BRI).

Berdasarkan simulasi di situs resmi BRI, ada gambaran angsuran pinjaman dalam tabel KUR BRI yang bisa digunakan untuk simulasi KUR 2024

Suku bunga yang diterapkan oleh bank BRI sebesar 6 persen per tahunnya yang jika dikalkulasi setara dengan 0,2 untuk per bulannya.

Pemerintah bekerja sama dengan bank Himbara untuk menyalurkan dana KUR kepada UMKM diantaranya lewat Bank Mandiri, Bank Rakyat Indonesia, Bank Negara Indonesia, dan Bank Tabungan Negara.

Nah diantara bank Himbara tersebut, Bank BRI termasuk sebagai bank paling besar dalam menyalurkan pembiayaan kepada UMKM, dimana porsinya mencapai 83 persen.

BACA JUGA:Syarat Mudah! Ajukan KUR Mandiri 2024 Tanpa Jaminan, Begini Cara Daftar dan Syaratnya

Melihat ke depan memasuki tahun 2024, pemerintah telah menetapkan beberapa perubahan kebijakan khususnya untuk dana KUR.


Tabel KUR BRI--

Tujuan dilakukannya perubahan ini untuk mempertegas ketentuan yang berlaku pada tahun sebelumnya terkait perlindungan sosial ketenagakerjaan bagi peserta debitur KUR, akses berulang bagi sektor pertanian, dan definisi kredit yang memenuhi syarat untuk memperoleh kembali akses KUR.

Berlanjutnya anggaran KUR tahun 2024 tentu dinilai akan menjadi solusi masyarakat terutama pelaku usaha lewat Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Tapi sebelum mengajukan KUR ada baiknya calon debitur mencari tau informasi mengenai syarat dan juga tabel cicilan serta angsuran.

BACA JUGA:KUR BRI Plafon Rp75 Juta Suku Bunga Rendah, Ini Trik Pengajuan Agar Cepat Cair

KUR BRI memiliki jenis yakni KUR Mikro dengan pinjaman maksimal Rp50 juta dengan maksimal masa pinjam 3 tahun dan Kredit Investasi dengan maksimal masa pinjam 5 tahun tanpa biaya administrasi.

Selian itu ada juga KUR Kecil BRI dengan plafon mulai Rp50-Rp500 juta dengan maksimal masa pinjam 4 tahun dan Kredit Investasi maksimal masa pinjam 5 tahun. Suku bunganya 5 persen per tahunnya dengan agunan sesuai kebijakan bank.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: