Canggung Saat Berkomunikasi Dengan Orang Lain? Yuk Kenali Penyebab Socially Awkward serta Penyebabnya

Canggung Saat Berkomunikasi Dengan Orang Lain? Yuk Kenali Penyebab Socially Awkward serta Penyebabnya

Kecanggungan sosial saat berkomunikasi dengan orang baru bisa saja dialami seseorang.--net

SUMEKS.COSocially awkward merupakan salah satu tipe kepribadian yang mudah canggung, ketika berkomunikasi dan melakukan interaksi dengan orang lain. 

Sebenarnya rasa canggung dan gugup atau socially awkward saat sedang berkomunikasi dengan orang lain itu adalah hal yang wajar.

Tetapi jika hal ini terjadi ketika sedang berkomunikasi dengan orang yang sudah dikenal sebelumnya bahkan sampai menimbulkan gejala yang membuat tubuh menjadi gemetar sampai berkeringat. 

Tipe socially awkward bahkan tidak hanya canggung dengan orang yang baru dikenal tetapi juga dapat terjadi rasa canggung tersebut kepada orang yang sudah dikenal sebelumnya.

BACA JUGA:Suka Mengantuk Saat Bekerja! Coba 11 Tips Ini Mata Auto Melek Terus dan Disayang Bos

Setiap manusia sudah pasti harus mempunyai ruang untuk diri sendiri atau personal space.

Hal ini dikarenakan seorang manusia juga harus mempunyai ruang pribadi yang akan membatasi jarak antara diri sendiri dengan orang dan lingkungan terdekat.

Perlu di ingat bahwa perilaku socially awkward atau kecanggungan sosial ini bukanlah penyakit mental ya, jadi tidak bermasalah dengan kesehatan mental seeorang.

Nah, kira-kira apa saja faktor yang menjaddi penyebab seseorang itu memiliki tipe socially awkward ya. 

BACA JUGA:Ramai Gambar dan Emoji Semangka di Media Sosial Sebagai Dukung Palestina

Perilaku socially awkward atau kecanggungan sosial ini umumnya terjadi karena adanya perasaan serta pengalaman pada masa lalu yang buruk.

Selain mempunyai pengalaman masa lalu yang buruk, ada beberapa penyebab seseorang menjadi tipe socially awkward loh, yuk simak apa saja penyebabnya:

1. Memiliki perasaan pernah dikecewakan

Pengalaman masa lalu yang membuat seseorang merasakan bahwa dirinya pernah dikecawakan merupakan salah satu penyebab seseorang mempunyai kecanggungan sosial.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: