Bencana Banjir di Riau Malah Dijadikan Tempat Wisata, Defenisi Musibah Bawa Berkah Nih!

Bencana Banjir di Riau Malah Dijadikan Tempat Wisata, Defenisi Musibah Bawa Berkah Nih!

Lokasi banjir yang terjadi di Indragiri Hulu Provinsi Riau, dijadikan sebagai destinasi wisata baru oleh ratusan warga. --

SUMEKS.CO - Bencana banjir tak selamanya menjadi musibah bagi manusia. Ada kalanya, Bencana banjir malah menjadi destinasi wisata dan justru membawa berkah bagi para pedagang. 

Seperti bencana banjir yang melanda wilayah Provinsi Riau ini. Bencana banjir yang melanda salah satu wilayah di Provinsi Riau ini, justru menjadi destinasi wisata baru bagi masyarakat setempat. 

Video bencana banjir yang berubah menjadi destinasi wisata ini, kini viral di media sosial. Salah satu akun Instagram yang mengunggah video bencana banjir tersebut adalah akun Instagram @sisiterang.official.

BACA JUGA:Sejumlah Rumah di Muara Kuang Ogan Ilir Mulai Terendam Banjir, Ini Imbauan Kapolsek

Di video tersebut, menayangkan dua potongan video yang berhasil membuat sebagian besar warganet terheran-heran melihatnya. Pasalnya, di dalam video itu, ratusan warga tampak berkumpul menikmati banjir. 

Ratusan warga yang berkunjung ke lokasi bencana banjir ini, juga tampak menyusuri aliran sungai banjir. Bahkan, saking antusiasnya dengan banjir ini, ada sejumlah warga yang terjun untuk mandi di lokasi tersebut. 

Lokasi banjir ini tampaknya berada di kawasan perkebunan sawit di wilayah Provinsi Riau. Tak hanya orang dewasa, lokasi banjir ini juga tampak dikunjungi oleh remaja dan anak-anak. 

BACA JUGA:Sejumlah Wilayah Masuk Daerah Rawan Banjir, Pemkab Ogan Ilir Lakukan Simulasi Penyelamatan Korban Tenggelam

Suasana di lokasi banjir ini tampak jelas terlihat, dari unggahan yang diambil dari drone. Sehingga, ramainya warga yang berkunjung ke lokasi banjir sangat jelas terlihat. 

Dari video ini, tampak pula sejumlah pedagang yang menjajakan dagangannya dikerumunan warga yang berkunjung di lokasi banjir di Riau tersebut. 

Adapun para pedagang yang menjajakan dagangannya di lokasi banjir tersebut, antara lain, tampak terlihat pedagang sate, bakso bakar, bakso, dan pedagang lainnya. 

BACA JUGA:Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polsek Tanjung Batu Polres Ogan Ilir Amankan Tempat Wisata

Bencana banjir yang malah dijadikan sebagai destinasi wisata oleh warga di Riau ini, sukses menjadi perhatian warganet. Sejumlah warganet sepakat, bahwa inilah defenisi musibah membawa berkah. 

"Mungkin ini yg bikin negara lain iri pada kita,, di balik bencana ada rejeki,,, tapi jangan sampai orang Rohingya tau,, nanti dia mencontohnya," ujar salah satu netizen. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: