Patroli Pos Pengamanan Nataru 2023/2024, Ini Pesan Wakapolres Ogan Ilir ke Personel yang Bertugas

Patroli Pos Pengamanan Nataru 2023/2024, Ini Pesan Wakapolres Ogan Ilir ke Personel yang Bertugas

Wakapolres Ogan Ilir, Kompol Hermansyah, saat melakukan patroli ke salah satu pos pengamanan Nataru 2023/2024 di wilayah hukum Polres Ogan Ilir. Foto: dokumen/sumeks.co --

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Wakapolres Ogan Ilir, Kompol Hermansyah, memimpin patroli ke pos-pos pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023/2024.

Patroli yang dilakukan Wakapolres Ogan Ilir ini, bertujuan untuk memastikan keamanan dan kondusifitas suasana perayaan Natal di wilayah hukum Polres Ogan Ilir. 

Wakapolres Ogan Ilir juga ingin mengantisipasi keamanan diwilayah hukum Polres Ogan Ilir, dari berbagai ancaman gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas). 

Sebelumnya, Polres Ogan Ilir juga melakukan apel siaga terhadap seluruh jajaran personel Polres Ogan Ilir dalam rangka persiapan menyambut malam Natal tahun 2023.

BACA JUGA:Libur Nataru, Mall di Palembang Diserbu Pengunjung, Permainan Arkade hingga Bioskop Jadi Pilihan Utama

Menurut Wakapolres, apel personel  sangat perlu dan penting untuk dilakukan  dalam rangka kesiapan Polres Ogan Ilir untuk menyambut perayaan Natal tahun 2023 di wilayah Kabupaten Ogan Ilir.

"Karena seperti diketahui bersama diwilayah Polres Ogan Ilir ada beberapa gereja dan umat Kristen yang melakukan kegiatan ibadah Misa pada malam Natal," terangnya, Senin, 25 Desember 2023.

Berkaitan dengan kegiatan ibadah Natal tersebut, untuk memberikan rasa aman dan nyaman khususnya bagi umat Kristen dalam menjalankan ibadahnya, Wakapolres telah menginstruksikan kepada personel untuk bekerja maksimal. 

"Polres Ogan Ilir telah menugaskan beberapa personel atau Polsek yang diwilayahnya, ada kegiatan keagamaan umat kristen untuk melakukan PAM atau pengamanan di gereja," lanjutnya. 

BACA JUGA:Polsek SP Padang Patroli Bersama Ciptakan Kamtibmas Selama Libur Nataru

Berdasarkan pantauan, untuk malam Misa Natal ada kegiatan umat kristen di gereja kapel katholik St Zakaria Desa Mekarsari Kecamatan Rantau Alai Kabupaten Ogan Ilir.

Selain telah melakukan pengamanan di  gereja tempat ibadah umat nasrani, Satuan Polres Ogan Ilir juga melakukan kegiatan patroli wilayah dalam skala besar.

Untuk kegiatan patroli dipimpin langsung oleh Wakapolres Ogan Ilir Kompol Hermansyah, dan Kabag OPS Kompol Kusyanto, serta Kabag SDM Kompol Sigit Wibowo, serta Kasat Lantas Polres Ogan Ilir, AKP Nofrizal Dwiyanto. 

Dalam kegiatan patroli menyambut malam Natal tahun 2023, yang menjadi target atau sasaran utama adalah pengamanan tempat-tempat ibadah dan pengamanan kegiatan ibadah umat Kristen di gereja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: