Doa Agar Terhindar dari Masalah, 5 Amalan Ini Bisa Dikerjakan Setiap Saat, Hilangkan Kesulitan Hidup

Doa Agar Terhindar dari Masalah, 5 Amalan Ini Bisa Dikerjakan Setiap Saat, Hilangkan Kesulitan Hidup

Doa agar diberi kelapangan hidup dunia dan akhirat--

SUMEKS.CO - Tak ada satupun orang di dunia ini, yang mengingkan kesengsaraan hidup melalui bala' atau musibah.

Setiap manusia tidak menginginkan Bala' dan Musibah. Namun, bala' dan musibah terkadang datang disaat waktu tak terduga yang manusia itu sendiri tak tahu kapan datangnya.

Dalam Islam, sudah diajarkan beberapa doa yang diajarkan agar terhindar dari bala' atau musibah baik di dunia dan akhirat.

Oleh karena itu, Islam mengajarkan agar pengikutnya untuk senantiasa berdoa agar dihindarkan dari bala' dan musibah.

BACA JUGA:Bukan Kembang Api dan Terompet, Ini Doa Menjelang Akhir Tahun 2023 dan Amalan Memasuki Awal 2024 Menurut Islam

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut beberapa kumpulan doa agar terhindar dari bala' dan bencana baik di dunia maupun akhirat.

1. Doa ketika terkena wabah, musibah, atau bahaya lainnya

Allaahummadfa’ ‘annal ghalaa-a, wal balaa, wal wabaa-a, wal fahsyaa-a, wal munkara, was-suyuufal mukhtalifata, wasy-syadaa-ida, wal mihana maa zhahara minhaa,"

"Wa maa baathana min baladinaa haadzaaa khaassatan, wa min buldaanil muslimiina’aammatan. Innaka’alaa kulli syai’in qadiir,".

BACA JUGA:Catat dan Amalkan, Ini Dia 5 Doa-Doa Pendek Tapi Pahalanya Nggak Main-main

“Ya Allah, hindarkanlah kami dari malapetaka, bala dan bencana, kekejian dan kemungkaran, sengketa yang beraneka,". "Kekejaman dan peperangan, yang tampak dan tersembunyi dalam negara kami khususnya, dan dalam negara kaum muslimin umumnya. Sesungguhnya Engkau Ya Allah Maha Berkuasa atas segala sesuatu,".

2. Doa memohon perlindungan dari segala macam bala, penyakit menular, kekeringan.

Allahumma yaa waliyal walaa-I way aa kaasyifad dharraa-I wal balaa-I, ishrif ‘anna syarral a’daa-I bi hurmati sayyidina muhammadinil mushtofaa wa bi hurmati khodiijatal kubraa,".

"Wa bi hurmati ‘aaisyatal busyraa wa bi hurmati faatimataz zahraa wa bi hurmatii ‘aliyyul murtadhoo wa bi hurmati husaynu asy-syahiidu, bikarbalaa-I, wa bi hurmati wa maa ra mayta idz ramayta wa lakinnallaaha,".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: