Tim Basarnas Palembang Cari Nahkoda Kapal yang Tenggelam di Sungai Musi Usai Alami Kecelakaan

Tim Basarnas Palembang Cari Nahkoda Kapal yang Tenggelam di Sungai Musi Usai Alami Kecelakaan

Personel Basarnas Palembang melakukan pencarian terhadap kapten kapal TB Karya Bersama tenggelam dan hilang usai bertabrakan di perairan Sungai Musi. Foto: dokumen/sumeks.co--

BANYUASIN, SUMEKS.CO - Darwis (50), nahkoda kapal TB Jasa Karya tenggelam dan hilang usai bertabrakan di perairan Sungai Musi, Senin 25 Desember 2023.

Peristiwa kecelakaan air yang terjadi pada 09.10 WIB itu antara kapal kapal TB Jasa karya dengan Kapal TB Jaya Pasifik.

Bermula ketika kapal TB Jasa Karya berlayar dari Sungai Baung menuju perairan Gandus Palembang berbarengan dengan kapal TB Jaya Pasifik. 

Keduanya dalam posisi berdampingan dan di depan ketika berlayar ada kapal logistik yang sedang berjangkar di perairan pelabuhan rakyat.

BACA JUGA:Ibu dan Adiknya Jadi Korban Kapal Tenggelam, Ayu Anjani Masih Berharap Semua Mimpi

Sehingga kapal TB Jaya Pasifik hendak memotong haluan kapal TB Jasa Karya namun karena sudah terlalu dekat sehingga menyebabkan kapal TB Jasa Karya yang dinahkodai korban tersenggol dan terbalik. 

Sehingga mengakibatkan kapten kapal Darwis tenggelam bersama kapalnya.

Setelah mendapatkan laporan informasi tersebut, Kepala Basarnas Palembang Raymond Konstantin langsung mengerahkan personel.

Terdiri dari 1 tim personel dari KN SAR Setyaki 202 dan 1 tim rescue Basarnas Palembang ke lokasi kejadian.

BACA JUGA:Polisi Ringkus Otak Pelaku Pencurian di Atas Kapal TB Mega Three

Personel yang diterjunkan menggunakan RIB 02 dengan membawa peralatan untuk proses pencarian seperti 1 unit Peralatan SAR Air, Aqua Eye, alat medis dan Alat komunikasi/HT.

"Setelah sampai di lokasi Tim Rescue Basarnas Palembang berkoordinasi dengan potensi SAR yakni TNI/Polri, PMI, BPBD dan masyarakat setempat untuk melakukan proses pencarian di lokasi yang diperkirakan korban berada," pungkas Raymond.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: