Buat Nyaman Jemaat Gereja Santo Petrus Desa Mataram Jaya OKI, Polsek Mesuji Raya Lakukan Ini

Buat Nyaman Jemaat Gereja Santo Petrus Desa Mataram Jaya OKI, Polsek Mesuji Raya Lakukan Ini

Anggota Polsek Mesuji Raya lakukan sterilisasi gereja Santo Petrus di Desa Mataram Jaya, Kecamatan Mesuji Raya Kabupaten OKI. Foto: dokumen/sumeks.co--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Personel Polsek Mesuji Raya melakukan sterilisasi gereja Santo Petrus di Desa Mataram Jaya, Kecamatan Mesuji Raya, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Minggu 24 Desember 2023.

Sterilisasi gereja tersebut, digunakan untuk ibadah umat Kristiani pada perayaan Natal. 

Kapolres OKI, AKBP Hendrawan Susanto SH SIK melalui Kapolsek Mesuji Raya, Ipda Belky Framulia SH mengatakan, untuk perayaan Natal ibadahnya dilaksanakan pada Minggu 24 Desember malam sekira pukul 19.30 WIB. 

"Tadi kita bersama anggota telah melakukan sterilisasi dan juga pengamanan di gereja Santo Petrus tersebut," ujar Kapolsek, kepada SUMEKS.CO, Minggu 24 Desember 2023.

BACA JUGA:Tinjau Pos Pam dan Pelayanan Nataru hingga Gereja di Palembang, Wakapolda Sumsel Tekankan ini ke Personel

Dikatakan Kapolsek, jemaah yang beribadah di gereja Santo Petrus itu bukan hanya warga Desa Mataram Jaya saja tetapi juga Desa tetangga. Yakni Desa Mulya Jaya dan desa lainnya di sekitarnya. 

"Selain malam ini ibadah di gereja Santo Petrus ini juga dilaksanakan besok Senin 25 Desember 2023 sekira pukul 14.30 WIB," ungkapnya. 

Pada pelaksanaan ibadah di gereja Santo Petrus ini, dikatakan Kapolsek, dipimipin oleh pendeta Romo Eduardo Ngutra MSc. Pada pelaksanaan ibadah akan diikuti oleh ratusan jemaat. 

"Gereja Santo Petrus ini cukup besar sehingga untuk daya tampung jemaat yang akan ibadah bisa mencapai 120 orang lebih," jelas Kapolsek. 

BACA JUGA:Jelang Misa Natal, Jibom Gegana Brimob dan Unit K-9 Polda Sumsel Sterilkan Gereja di Palembang

Kapolsek menegaskan, untuk pelaksanaan perayaan Natal anggota Polsek Mesuji Raya melakukan pengamanan dengan sejumlah personel berjaga-jaga di sekitar gereja.

"Pengamanan yang dilakukan oleh anggota kami di gereja adalah untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat atau jemaat yang menjalankan ibadah perayaan Natal," tegasnya. 

Dia menambahkan, semoga dalam pelaksanaan perayaan Natal malam ini dan besok dapat dengan lancar dan aman hingga selesai. (*) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: