Api Korsleting Listrik Sambar Tangki Minyak Sayur di Tanah Mas Banyuasin

Api Korsleting Listrik Sambar Tangki Minyak Sayur di Tanah Mas Banyuasin

Petuga memadamkan api yang menghanguskan tangki minyak sayur yang berada di Kelurahan Tanah Mas, Kecamatan Talang Kelapa, hangus terbakar akibat korsleting. Foto: dokumen/sumeks.co--

BANYUASIN, SUMEKS.CO - Tangki Deodoris PT Tunas Baru Lampung yang berada di Jalan Lintas Timur, Palembang-Betung, Km 14, Kelurahan Tanah Mas, Kecamatan Talang Kelapa, hangus terbakar.

Peristiwa yang membuat warga yang berada di sekitar lokasi geger terjadi itu pada Sabtu 23 Desember 2023 sekitar pukul 18.30 WIB. 

Dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa sama sekali. Hanya saja, kerugian material hingga mencapai ratusan juta. 

Informasi yang berhasil dihimpun, kebakaran yang menyebabkan bagian tangki penampungan minyak sayur terbakar akibat api dari korsleting listrik di lokasi kejadian lalu menyambar. 

BACA JUGA:Kios Minyak Terapung di Tulung Selapan OKI Terbakar Hebat, Warga Sebut Ini Penyebabnya

Hingga api dengan cepat membesar, selanjutnya pihak perusahaan mencoba memadamkan api menggunakan alat seadanya dan juga menghubungi pos pemadam kebakaran. 

Tidak lama, tiga mobil pemadam kebakaran dari pos talang keramat dan palembang ke lokasi untuk memadamkan api. 

Api sendiri cukup lama dipadamkan sekitar pukul 00.15 WIB, karena kobaran api yang telah membesar.

Selanjutnya petugas melakukan pendinginan, kemudian api dapat di padamkan. Anggota kepolisian, usai dapatkan informasi juga mendatang lokasi dan memasang police line. 

BACA JUGA:Diduga Tempat Penampungan Minyak Ilegal di Jakabaring Palembang Hangus Terbakar

Kapolres Banyuasin AKBP Ferly Rosa Putra SIK melalui Kasat Reskrim AKP Kurniawan Azhar ketika dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian itu. 

Dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa sama sekali, hanya kerugian materi. "Info sementara tidak ada (korban jiwa)," katanya.(qda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: