Berkat Imbauan, Warga Sadar Diri Serahkan Senpi ke Polsek Pangkalan Lampam

Berkat Imbauan, Warga Sadar Diri Serahkan Senpi ke Polsek Pangkalan Lampam

Berkat imbauan, warga sadar diri serahkan senpi ke Polsek Pangkalan Lampam. Foto: dokumen/sumeks.co--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Atas imbuan dari Polsek Pangkalan Lampam, akhirnya membuat sejumlah warga Kecamatan Pangkalan Lampam, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) menyerahkan senjata api (Senpi) ke Polsek. 

Sebanyak 7 pucuk senpi diserahkan langsung oleh warga yang sadar diri kepada personel Polsek Pangkalan Lampam. 

"Tadi anggota kita menerima 7 pucuk senpi dari warga," kata Kapolres OKI, AKBP Hendrawan Susanto SH SIK didampingi Kasi Humas Iptu Hendi Yusrian melalui Kapolsek Pangkalan Lampam Ipda Nuryadi SH, Sabtu 23 Desember 2023.

Diungkapkan Kapolsek, dari 7 pucuk senpi itu terdiri dari 5 pucuk laras panjang dan 2 pucuk laras pendek atau jenis genggam. 

BACA JUGA:Polsek Air Sugihan OKI Terima Serahan Tiga Pucuk Senpi Rakitan Sukarela dari Warga

"Kami berterima kasih kepada warga yang telah dengan kesadaran sendiri mau menyerahkan senjata api milik mereka," ujar Kapolsek. 

Disampaikan Kapolsek, dengan adanya penyerahan senpi dari warga ini secara sukarela berarti warga yang memiliki dan menyimpan senjata api ini sangat kooperatif. 

Dimana memang sebelumnya, sambung Kapolsek, pihaknya telah memberikan imbauan kepada masyarakat desa di Kecamatan Pangkalan Lampam agar memberikan senpi ke Polsek. 

Apabila memberikan secara sukarela maka tidak dikenakan sanksi hukuman. Rupanya warga sadar sehingga memberikan senpi secara sukarela ke Polsek. 

BACA JUGA:Hasil Operasi Senpi Musi 2023, Polda Sumsel Musnahkan 429 Pucuk Senpi Rakitan

Ditambahkan Kapolsek, pihaknya juga terus mengimbau masyarakat desa apabila masih memiliki, menyimpan senjata api untuk segera menyerahkan ke Polsek. 

Jika kedapatan masih memiliki tanpa ijin maka akan dikenakan sanksi hukum. 

Sementara di Polsek Kayuagung menerima 5 pucuk senpi serahan masyarakat. Sejumlah senpi tersebut, berasal dari warga Desa Serigeni Lama, Tanjung Serang dan Teloko. 

Dari 5 pucuk senpi itu terdiri dari 2 senpira laras panjang jenis locok tanpa amunisi dan 3 senpira laras pendek. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: