7 Rekomendasi Laptop Terbaik untuk Coding 2023, Ideal untuk Programmer

7 Rekomendasi Laptop Terbaik untuk Coding 2023, Ideal untuk Programmer

Berikut ini beberapa rekomendasi laptop terbaik untuk coding di tahun 2023.--

SUMEKS.CO - Sebenarnya tak ada sebutan khusus untuk merujuk sebuah laptop untuk keperluan coding. Hampir semua jenis laptop bisa digunakan untuk coding. Namun, berikut ini rekomendasi laptop terbaik untuk coding.

Keberagaman merk laptop memberikan keuntungan dengan selalu tersedianya laptop yang sesuai dengan berbagai kebutuhan, termasuk untuk aktivitas coding.

Laptop yang dirancang khusus untuk para programmer perlu dilengkapi dengan prosesor yang handal, kapasitas RAM yang memadai, layar beresolusi tinggi, dan keyboard yang nyaman untuk digunakan dalam sesi coding yang berkepanjangan. 

BACA JUGA:11 Tips dan Trik untuk Meningkatkan Daya Tahan Baterai Laptop Tahan Lama!

Berikut adalah daftar 7 rekomendasi laptop terbaik untuk coding 2023.

1.Apple MacBook Pro 16 inch M2 Pro

Meskipun MacBook Pro 16 inci kini telah diperbarui dengan varian M2 Max, varian M2 Pro sudah cukup mumpuni untuk keperluan coding.

BACA JUGA:Xiaomi Rilis Tablet dengan Design Rasa Laptop, Simak Spesifikasi Mi Pad 6 Max

Laptop ini menonjolkan layar istimewa berukuran 16,2 inci dengan panel Liquid Retina XDR, memberikan pengalaman visual yang memanjakan mata dengan resolusi tajam 3,456 x 2,234 piksel.

Selain itu, laptop ini dilengkapi dengan prosesor 12 core CPU dan 19 core GPU, serta RAM hingga 16GB dan penyimpanan SSD mencapai 1TB. Sebuah perangkat yang sangat cocok untuk aktivitas coding.

2.Dell XPS 15 9530

Salah satu pilihan terbaik untuk laptop coding saat ini adalah Dell XPS 15 9530. Dell, sebagai merek terkenal dengan laptop berkualitas, kembali menghadirkan produk istimewa dengan XPS 15 9530.

BACA JUGA: Kerepotan Bawa Laptop? Ini 7 Rekomendasi Tablet Samsung Terbaik di Tahun 2023

Laptop ini didukung oleh prosesor hingga Intel Core i9 generasi ke-13, GPU hingga NVIDIA RTX 4070, RAM maksimal hingga 64GB DDR5, dan penyimpanan SSD yang luas mencapai 8TB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: