4 Pos Pam dan Pos Yan di OKI Siap Layani Selama Libur Nataru 2023/2024

4 Pos Pam dan Pos Yan di OKI Siap Layani Selama Libur Nataru 2023/2024

Pos Pam dan Pos Yan di Kabupaten OKI layani selama masa libur Nataru 2023/2024. Foto: Niskiah/sumeks.co--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Sebanyak 4 Pos Pengaman (Pos Pam) dan 1 Pos Pelayanan (Pos Yan) di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) melayani masyarakat yang akan merayakan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023/2024.

Pos Pam dan Pos Yan ini terdapat di ruas tol KM 277 A Mesuji dan di KM 306 Pedamaran. 

Lalu, 2 Pos Pam di Tugu Mulyo Lempuing dan di perbatasan Mesuji. Kemudian 1 Pos Yan di exit tol Celikah Kayuagung. 

Disampaikan Kapolres OKI, AKBP Hendrawan Susanto SH SIk melalui Wakapolres OKI, Kompol Imanuhadi SH, untuk Pos Pam dan Pos Yan yang didirikan pada Operasi Lilin Musi 2023 ini mulai difungsikan mulai hari ini Jumat 22 Desember hingga 2 Januari 2024 mendatang. 

BACA JUGA:Jelang Nataru, 7 Jalan Tol Trans Sumatera Dikenakan Tarif Operasional, Berapa Besarannya?

"Pos Pam dan Pos Yan tersebar di sejumlah wilayah Kabupaten OKI, melayani selama libur Nataru 12 hari," ujar Wakapolres, Jumat 22 Desember 2023.

Dikatakan Wakapolres, Pos Pam dan Pos Yan ini telah selesai dibangun H-1 pelaksanaan Operasi Lilin Musi 2023. 

Tujuan adanya Pos Pam dan Pos Yan ini adala untuk menjamin kelancaran dan keamanan selama masa libur Nataru 2023/2024.

"Tahun ini ada 2 Pos Pam yang berada di ruas tol, dan Pas Pam di Jalintim OKI dan perbatasan. Semuanya sangat penting selama libur Nataru ini," ungkap Wakapolres.

BACA JUGA:Perbaikan Ruas Tol Kayuagung-Palembang Selesai, Lalu Lintas Kendaraan Nataru Mulai Meningkat

Selain adanya Pos Pam dan Pos Yan, lanjutnya, untuk personel juga disiapkan di sana. Personel ini bukan hanya Polri tetapi juga personel gabungan. Yakni dari TNI Kodim 0402/OKI, Pol PP, Dinkes, Dishub dan instansi terkait lainnya. 

Ditegaskan Wakapolres, untuk pelaksanaan Operasi Lilin Musi 2023 selama masa libur Nataru, sangat berharap masyarakat bisa nyaman dalam merayakan Natal serta Tahun Baru. 

"Selama Nataru banyak masyarakat yang juga berkreasi sehingga pihaknya juga melakukan preventif yaitu berupa kegiatan patroli," ucapnya.

Wakapolres menambahkan, bagi masyarakat yang hendak meninggalkan rumah untuk melakukan silaturahmi atau mudik selama Nataru ataupun berlibur agar untuk menitipkan kepada ketua RT masing-masing. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: