Sukses di Pasar Tiongkok!, Xiaomi Redmi Note 13, Note 13 Pro, dan Note 13 Pro Plus, Masuk Indonesia

Sukses di Pasar Tiongkok!, Xiaomi Redmi Note 13, Note 13 Pro, dan Note 13 Pro Plus, Masuk Indonesia

Xioami Redmi Note 13 yang siap masuk pasar Indonesia.--dok:sumeks.co

SUMEKS.CO - Produsen smartphone Xiaomi berencana menghadirkan seri terbaru Xiaomi Redmi Note 13, Note 13 Pro, dan Note 13 Pro Plus. 

Informasi ini diperoleh dari laman resmi perusahaan asal Tiongkok tersebut, yang menunjukkan bahwa peluncuran ketiga varian dari seri Xiaomi Redmi Note 13 telah dijadwalkan secara internasional pada 4 Januari 2024. Tema untuk perilisan ponsel ini adalah "SuperPower. SuperNote."

Ponsel kelas menengah ke atas ini telah dinantikan oleh para penggemar di Indonesia, terutama setelah hanya diluncurkan Redmi 13. 

Menariknya, seri Xiaomi Redmi Note 13 telah lebih dulu hadir di pasar Tiongkok sejak bulan September 2023. Kehadiran ponsel tersebut diharapkan dapat memenuhi ekspektasi pengguna di Indonesia yang telah lama menantikan produk mid-range terbaru dari Xiaomi.

BACA JUGA:5 Smartphone Flagship Terbaru 2024 yang Wajib Ditunggu, Nomor 4 Paling Diburu!

Masuk Indonesia ?

Kehadiran Xiaomi Redmi Note 13, Note 13 Pro, dan Note 13 Pro Plus bukanlah sesuatu yang pasti. Namun, ketika peluncuran sudah dijadwalkan secara global, biasanya Indonesia akan segera mengikuti. 

Hal ini dapat dilihat dari fakta bahwa varian Xiaomi Redmi Note 13 Pro telah didaftarkan di laman sertifikasi Postel SDPPI Kominfo sejak Oktober 2013. Pendaftaran ini mungkin menjadi indikasi bahwa Xiaomi berencana untuk membawa varian tersebut ke pasar Indonesia setelah peluncuran global.

Ini merujuk pada model sebelumnya, yakni Redmi Note 12, Redmi Note 12 Pro, dan Redmi Note 12 Pro Plus yang diperkenalkan pada tanggal 6 Januari 2023. Ketiga varian tersebut kemudian telah resmi dijual dan tersedia di Indonesia pada tanggal 30 Maret 2023.

BACA JUGA:Smartphone Vivo X100 dan X100 Pro yang Dilengkapi Chipset Flagship Mulai Debut di Pasar Global

Spek XIAOMI Redmi Note 13

Sebagaimana telah disebutkan sebelumnya, Redmi Note 13, Redmi Note 13 Pro, dan Redmi Note 13 Pro Plus telah resmi diluncurkan di China. 

Kemungkinan besar, jika produk ini masuk ke Indonesia, spesifikasinya tidak akan jauh berbeda dengan versi yang telah diluncurkan di negara asalnya.

Redmi Note 13 akan menampilkan layar AMOLED berukuran 6,67 inci dengan resolusi 1.080 x 2.400 pixel. Layar ini memiliki refresh rate 120 Hz, mendukung 1 miliar warna, tingkat kecerahan mencapai 1.000 nits, dan dilindungi oleh kaca Corning Gorilla Glass 5.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: