Tinggalkan MIUI, Xiaomi Resmi Umumkan Sistem Operasi Terbaru, Berikut Daftar HP yang Dapat Update HyperOS

Tinggalkan MIUI, Xiaomi Resmi Umumkan Sistem Operasi Terbaru, Berikut Daftar HP yang Dapat Update HyperOS

Xiaomi resmi beralih ke sistem operasi terbaru HyperOS yang menggantikan MIUI.--

SUMEKS.CO - Perjalanan baru Xiaomi akan segera dimulai, perusahaan asal China itu akhirnya menyetop penggunaan sistem operasi MIUI. Xiaomi mengumumkan software sistem operasi teranyar mereka yakni HyperOS.

HyperOS lahir untuk meneruskan OS MIUI yang selama 13 tahun ini setia menemani penggunanya.

CEO Xiaomi, Lei Jun, mengumumkan rencana perusahaan teknologi asal Tiongkok untuk merilis HyperOS, sebuah sistem operasi revolusioner, melalui debutnya di seri smartphone Xiaomi 14.

Dalam sebuah postingan di akun X-nya, Lei Jun menyebut momen ini sebagai sebuah tonggak sejarah, yang merupakan hasil dari kerja keras selama bertahun-tahun.

BACA JUGA: 5 Smarthphone dengan Kamera Terbaik, Mampu Hasilkan Foto Sekelas DSRL atau Mirrorles

"Harini adalah momen bersejarah. Setelah bertahun-tahun kerja keras secara kolektif, sistem operasi baru kami, #XiaomiHyperOS, siap untuk debut resminya dalam #Xiaomi14Series," ungkap Lei Jun beberapa waktu lalu

Alvin Tse, yang menjabat sebagai VP Xiaomi Global, juga membagikan visinya tentang HyperOS, yang diharapkan secara perlahan akan menggantikan MIUI, antarmuka pengguna yang sudah sangat dikenal dalam produk-produk Xiaomi.


Xiaomi gunakan sistem operasi terbaru yakni HyperOS.--

"Ini akan diinstal secara bawaan dalam seri unggulan terbaru Xiaomi 14, dan akan menggantikan MIUI secara bertahap," tambah mantan Country Director Xiaomi Indonesia ini di akun Twitter pribadinya, @atytse.

Dalam komentar-komentar yang diberikan dalam beberapa thread di akun Twitter, Alvin Tse juga mengungkapkan bahwa HyperOS Xiaomi akan dirilis secara global pada tahun 2024, dan akan dibangun dengan arsitektur yang sepenuhnya baru.

BACA JUGA: 5 HP POCO Ini Cocok untuk Gamers, GPU Terbaik Hasilkan Grafis dan Visual Bagus

HyperOS akan tersedia secara bertahap bagi pengguna perangkat Xiaomi di seluruh dunia, dengan seri flagship Xiaomi 14 menjadi yang pertama mengadopsinya.

Meskipun masih belum banyak yang diketahui tentang fitur-fitur unggulan dan antarmuka HyperOS, kita dapat menantikan lebih banyak informasi saat Xiaomi 14 diluncurkan akhir bulan ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: