7 Destinasi Wisata yang Menarik dan Menantang, Surga Tersembunyi di Sumatera Selatan

7 Destinasi Wisata yang Menarik dan Menantang, Surga Tersembunyi di Sumatera Selatan

Bukit Serelo--

SUMEKS.CO - Akhir tahun 2023 telah tiba, dan liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru) pun akan segera tiba. Libur Nataru biasanya dimanfaatkan untuk berlibur bersama keluarga dan sahabat. Hal ini dilakukan untuk melepas penat setelah setahun bekerja atau belajar.

Ada banyak pilihan destinasi wisata yang bisa dikunjungi saat liburan Nataru. Mulai dari wisata alam, wisata budaya, hingga wisata kuliner.

Di Indonesia sendiri, ada banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi saat liburan Nataru. Misalnya, Bali, Lombok, Yogyakarta, Bandung, dan Jakarta.

Selain berlibur di dalam negeri, wisatawan juga bisa berlibur ke luar negeri. Beberapa destinasi wisata luar negeri yang populer saat liburan Nataru adalah Thailand, Singapura, Malaysia, dan Jepang.

BACA JUGA:Tak Punya Uang, Pria Pengangguran Nekat Lakukan Ini di Kawasan Pasar Prabumulih

Provinsi Sumatera Selatan memiliki banyak destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Salah satunya adalah Kabupaten Lahat.

Kabupaten Lahat terletak di bagian tengah Provinsi Sumatera Selatan. Kabupaten ini memiliki luas wilayah sekitar 4.362 kilometer persegi. Lahat terkenal dengan keindahan alamnya yang masih asri.

Kabupaten Lahat memiliki banyak destinasi wisata yang bisa membuat libur Nataru menjadi asyik dan seru.

Kabupaten Lahat memang terkenal dengan kopinya yang khas. Kopi Lahat memiliki cita rasa yang unik, dengan rasa yang sedikit pahit dan asam. Kopi Lahat juga memiliki aroma yang harum dan menyegarkan.

BACA JUGA:Revitalisasi Pasar 16 Ilir Palembang, Demi Kenyamanan Pedagang Kedepan

Selain kopi, Kabupaten Lahat juga memiliki banyak destinasi wisata yang bisa dikunjungi untuk berlibur. Destinasi wisata tersebut menawarkan berbagai keindahan alam, sejarah, dan budaya.

Destinasi wisata di Kabupaten Lahat masih tergolong baru dan belum banyak dikunjungi wisatawan. Hal ini menjadikan destinasi wisata di Kabupaten Lahat layaknya surga tersembunyi yang masih terjaga keindahannya.

Salah satu contohnya adalah Bukit Serelo. Bukit ini menawarkan pemandangan alam yang indah, termasuk Gunung Dempo.

Di puncak Bukit Serelo, wisatawan bisa menikmati pemandangan matahari terbit dan terbenam yang sangat indah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: