Revitalisasi Pasar 16 Ilir Palembang, Demi Kenyamanan Pedagang Kedepan

Revitalisasi Pasar 16 Ilir Palembang, Demi Kenyamanan Pedagang Kedepan

Pasar 16 Palembang.--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Direktur Utama Perumda Pasar Palembang Jaya Abdul Rizal angkat bicara terkait rencana revitalisasi Pasar 16 Ilir.


Miniatur revitalisasi Pasar 16 Ilir Palembang. -Foto doksumeks.co-

BACA JUGA:Hidden Gem di Tengah Pasar 16 Palembang, Kedai Teh Abah Sajikan Teh Tarik dengan Rempah yang Khas

Revitalisasi Pasar 16 Ilir Palembag dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab Pemkot) Palembang melalui Perumda Pasar Palembang Jaya selaku BUMD yang kegiatan usahanya adalah pengelolaan pasar di Kota Palembang.

Revitalisasi dan optimalisasi potensi sangat medesak di Kawasan Pasar 16 Ilir Palembang itu.

Ujungnya bakal memberikan kemajuan serta memenuhi kebutuhan sarana dan prasarana layanan bagi masyarakat di Pasar 16 Ilir Palembang.

Apalagi, saat ini kondisi Gedung Pasar 16 Ilir sangat memprihatinkan untuk sekelas Pasar yang menjadi icon dan pusat perdagangan di Kota Palembang.

BACA JUGA:Jukir Pasar 16 Palembang Ngelunjak, Gaya Preman Minta Tarif Lebih, Kali Ini Kena Batunya Dipolisikan Emak-emak

PT. Bima Citra Realty selaku pihak Pengelola Pasar 16 Ilir Palembang akan melakukan revitalisasi dengan mengusung semangat transformasi dengan konsep water front.

Nantinya Pasar 16 ilir tidak hanya menjadi pusat perdagangan.

" Tapi akan kita sulap jadi pusat tujuan wisata tanpa menghilangkan nilai sejarah, budaya dan ciri khas Kota Palembang, " janji Direktur Utama Perumda Pasar Palembang.

Terkait adanya tuntutan P3RS pada pertemuan dengan Pj Walikota beberapa waktu lalu, Dirut PD Pasar Palembang menjelaskan secara detail.

Pertama, kata dia, pembongkaran seng belum dapat dipenuhi karena saat ini tahapan-tahapan revitalisasi sedang dijalankan.

Tahapan tersebut antara lain persiapan, pelaksanaan pekerjaan dan pelaporan. Pemagaran dengan seng disekeliling merupakan salah satu tahapan dalam Proses Revitalisasi dan sesuai SOP yang berlaku dalam pekerjaan konstruksi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: