Heboh, Buaya Liar Sepanjang 2 Meter Masuk Perangkap Ikan Milik Warga Air Itam PALI

Heboh, Buaya Liar Sepanjang 2 Meter Masuk Perangkap Ikan Milik Warga Air Itam PALI

Warga Desa Air Itam, PALI dihebohkan dengan salah seorang warganya berhasil menangkap buaya liar berukuran lebih kurang 2 meter. Foto: Heru/sumeks.co --

PALI, SUMEKS.CO - Warga Desa Air Itam, Kecamatan Penukal, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) heboh dengan salah seorang warganya berhasil menangkap buaya liar berukuran lebih kurang 2 meter.

Peristiwa yang terjadi, Selasa 13 Desember 2023 ini membuat warga lainnya berbondong-bondong menyaksikan tangkapan yang tak biasa ini. 

Buaya liar yang masuk ke dalam alat tangkap ikan tradisional milik warga yang disebut dengan anteban itu menjadi bahan perbincangan hangat di sekitar desa tersebut.

Antean atau perangkap ikan yang biasa digunakan saat musim penghujan di sungai Penukal, kali ini memberikan hasil yang membuat heboh.

BACA JUGA:Diduga Terganggu Hawa Panas, Buaya Berukuran 2 Meter Ditangkap Warga Pemulutan Ogan Ilir

Seorang warga setempat, Ahmad yang turut berpartisipasi dalam penangkapan tersebut, menceritakan detik-detik menegangkan ketika menemukan buaya dalam alat tangkap ikan.

"Ketika hendak memeriksa alat tangkap ikan pada pagi hari ini, kami mengira alat itu mendapatkan ikan besar seperti Tapah atau Toman. Namun, ternyata kami mendapati buaya berukuran sekitar dua meter panjangnya," ungkap Ahmad.

Kejutan dan ketegangan melanda warga Desa Air Itam, yang segera berkerumun untuk menyaksikan buaya liar yang berhasil ditangkap. 

Meskipun menarik perhatian warga, beberapa di antaranya menyuarakan keprihatinannya terhadap buaya tersebut.

BACA JUGA:Warga Sumber Marga Telang Diterkam Buaya 5 Meter di Sungai Sarang Elang Saat Mencari Kerang

Salah seorang warga menyarankan agar buaya liar tersebut dilepaskan kembali ke alam liar. 

"Hendaknya buaya liar ini dilepasliarkan, biarkan dia hidup bebas di alamnya. Kita sebagai manusia tidak seharusnya mengganggu atau bahkan membunuhnya," ungkap Jhon seorang warga dengan penuh keprihatinannya.(ebi)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: