Pemkab OKI Siapkan RPJPD dan RPD Berkualitas Melalui Forum Konsultasi Publik

Pemkab OKI Siapkan RPJPD dan RPD Berkualitas Melalui Forum Konsultasi Publik

Kegiatan forum konsultasi publik rancangan awal RPJPD dan Rencana Pembangunan Daerah (RPD) 202-2026, di Aula Bappeda OKI. --

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) melaksanakan Forum Konsultasi Publik yakni rancangan awal Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) dan Rencana Pembangunan Daerah (RPD). 

Kegiatan Forum Konsultasi Publik tersebut, melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) OKI, di Aula Bappeda OKI Kayuagung, Selasa 12 Desember 2023. Dihadiri semua instansi dan forkopimda Kabupaten OKI. 

Dikatakan Kepala Bappeda Kabupaten OKI, Aidil Azwari, dalam forum konsultasi publik ini telah menyiapkan dokumen RPJPD dan Rencana Pembangunan Daerah (RPD) yang berkualitas, yaitu berdasarkan prioritas untuk lompatan-lompatan kemajuan.

Aidil menyampaikan, bahwa Forum Konsultasi Publik ini bertujuan untuk menyampaikan visi, misi, arah, kebijakan, sasaran pokok RPJPD Kabupaten OKI 2025-2045.

BACA JUGA: Pemimpin Redaksi SUMEKS.CO Dwitri Kartini Serahkan Berkas Pencalonan Ketua PWI Sumsel

Termasuk juga menyepakati tujuan, sasaran, dan arah kebijakan program prioritas daerah dalam rancangan RPD OKI tahun 2025-2026.


Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) melaksanakan Forum Konsultasi Publik yakni rancangan awal Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) dan Rencana Pembangunan Daerah (RPD). --

“Untuk penyusunan Ranwal RPJPD telah dilakukan sejak bulan September yang lalu, dimulai dari tahapan persiapan, penyusunan Ranwal, dan hari ini kita laksanakan forum konsultasi publik," terangnya. 

Dikatakan Aidil, dari hasil forum konsultasi publik ini akan dikonsultasikan kepada Gubernur dan menyiapkan program-program prioritas kedepannya. 

OKI Mantab 2045 merupakan penjawatahan dari visi OKI Maju, Mandiri, Tangguh dan Berkelanjutan. 

BACA JUGA:Setelah Resmi Pensiun, Akankah Giorgio Chiellini Comeback Ke Juventus? Cek Faktanya Disini

Bupati OKI H M Dja’far Shodiq mengatakan, saat ini kita dihadapkan untuk penyusunan Rencana Pembangunan Daerah (RPD) sebagai pijakan dalam penyusunan RKPD tahun 2025 dan 2026.

“Jadi saya berharap, apa yang telah kita capai dalam 5 tahun terakhir khususnya di periode RPJMD 2019-2024 untuk dimantapkan lagi, terlebih persoalan utama daerah terkait dengan pembangunan SDM yang unggul, pelayanan kesehatan, pendidikan,” jelasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: