HORE! Liburan Segera Tiba, Ini Jadwal Lengkap Libur Semester Ganjil di Ogan Ilir

HORE! Liburan Segera Tiba, Ini Jadwal Lengkap Libur Semester Ganjil di Ogan Ilir

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Ogan Ilir, Sayadi, mengimbau kepada pelajar SD dan SMP di Kabupaten Ogan Ilir supaya memanfaatkan libur semester ganjil tahun 2023 ini dengan baik. Foto: Hetty/sumeks.co--

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Kabar gembira bagi seluruh pelajar SD maupun SMP di Kabupaten OGAN ILIR. Pasalnya, sebentar lagi akan memasuki masa liburan semester ganjil

Menurut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kabupaten Ogan Ilir, Sayadi, libur semester ganjil di Kabupaten Ogan Ilir akan dimulai 16 Desember 2023 mendatang. 

"Pembagian rapor untuk pelajar tingkatan SD dan SMP di Ogan Ilir kan akan dilakukan serentak pada tanggal 15 Desember 2023," terangnya, Selasa, 12 Desember 2023.

Pembagian rapor ini dilakukan, setelah pelajar mengikuti penilaian akhir semester. Pelajar akan menerima rapor hasil akhir pembelajaran. Barulah siswa bisa menikmati libur akhir semester.

BACA JUGA: Dijamin Seru! Berikut 6 Tips Nge-Camp Bareng Anak Saat Liburan Nataru

Setelah dibagikan rapor pada 15 Desember 2023, secara otomatis pelajar SD maupun SMP yang ada di Kabupaten Ogan Ilir akan memasuki masa libur sekolah semester ganjil tahun 2023.

Mengenai jadwal masuk sekolah semester genap tahun pelajaran 2024 di Kabupaten Ogan Ilir, dikatakan Sayadi, bahwa akan dimulai kembali pada tanggal 2 Januari 2024.

"Setelah lebih kurang 18 hari libur, seluruh pelajar SD dan SMP di Kabupaten Ogan Ilir akan melaksanakan semester genap yang dimulai 2 Januari 2024," jelasnya. 

Meskipun dijadwalkan libur, namun Sayadi berharap, seluruh pelajar SD maupun SMP yang ada di Kabupaten Ogan Ilir bisa memanfaatkan waktu libur sekolah dengan baik. 

BACA JUGA:Persiapan Libur Nataru, Tol Kayuagung-Palembang Diperbaiki, Pengelola Imbau Pengguna Jalan Hati-hati

"Jangan memanfaatkan libur sekolah dengan hal-hal yang tidak bermanfaat," imbau Sayadi.

Sayadi berpesan, kepada seluruh pelajar SD dan SMP yang ada di Kabupaten Ogan Ilir, jika ingin memanfaatkan libur sekolah dengan berliburan bersama keluarga supaya selalu meningkatkan kehati-hatian. 

"Kalau memang mau liburan bersama keluarga, kita hanya mengimbau kepada anak-anak supaya selalu berhati-hati ketika melakukan perjalanan," pungkasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: