Ada Larangan Keluar Pada Waktu Maghrib Bagi Umat Muslim, Fakta Atau Mitos Belaka?

  Ada Larangan Keluar Pada Waktu Maghrib Bagi Umat Muslim, Fakta Atau Mitos Belaka?

Ilustrasi --dok : sumeks.co

BACA JUGA:Merusak Tauhid Hingga Tidak Diterima Amalan Shalat Karena Percaya Zodiak

Selain kedua surat diatas, ayat kursi termasuk surat sebagai pelindung dari setan dan jin.  

Arti dari ayat kursi yang mampu menjadi pelindung dari jin dan setan yaitu, 

“Allah, tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) melainkan Dia Yang Hidup Kekal lagi terus menerus mengurus (makhluk-Nya), tidak mengantuk dan tidak tidur. Kepunyaannya apa yang ada di langit dan di bumi. Tiada yang dapat memberi syafa’at di sisi Allah tanpa izinNya? Allah mengetahui apa-apa yang di hadapan mereka dan di belakang mereka, mereka tidak mengetahui apa-apa dari ilmu Allah melainkan apa yang dikehendakiNya. Kursi Allah meliputi langit dan bumi. Dan Allah tidak merasa berat memilihara keduanya, dan Allah Maha Tinggi lagi Maha Besar”

Dalam teks terjemah ayat kursi yang memiliki makna bahwa kepada Allah saja seseorang meminta perlindungan. Tidak ada sesuatupun yang dapat mengganggu makhluk ketika sudah berserah dan berdo’a kepada Allah. 

BACA JUGA: Miliki Berjuta Khasiat! Pohon Bidara, Tanaman Surga yang Ada di Dunia

Manfaat dari ayat kursi ini juga sebagaimana yang dikatakan dari Abu Hurairah RA, Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, 

“Bila engkau beranjak ke tempat tidurmu bacalah ayat kursi karena sesungguhnya ia (dapat menjadikanmu) senantiasa mendapatkan penjagaan dari Allah SWT dan setan tidak akan mendekatimu hingga pagi hari” HR. Bukhari.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: