Ini Tiga Amalan Pokok dari Ustad Adi Hidayat Dalam Menghadapi Akhir Zaman

Ini Tiga Amalan Pokok dari Ustad Adi Hidayat Dalam Menghadapi Akhir Zaman

Ilustrasi--dok : sumeks.co

SUMEKS.CO – Akhir zaman merupakan masa dimana semakin dekatnya dunia dengan kehancuran atau kiamat dan hari pembalasan. 

Memasuki akhir zaman, banyak sekali kerusakan yang ditemui diatas permukaan bumi. Tidak hanya kerusakan fisik, tetapi juga rusaknya akhlaq dan moral manusia. 

Tak heran jika pada sekarang ini banyak sekali tindakan kriminalitas, zina dan anak-anak berani melawan orang tua.

Orang-orang di akhir zaman tidak ragu lagi menghina Al-Quran dan Nabi Shallallahualaihi wa sallam serta tak sedikit yang mempermainkan agama.

BACA JUGA:Astagfirullah! Pemuda ini 'Beberkan' Tanda Akhir Zaman Semakin Dekat, Jelas Banget!

Peristiwa-peristiwa ini merupakan bagian dari sunnatullah yang memang akan terjadi di akhir zaman. 

Dalam menghadapi akhir zaman, setiap muslim perlu bekal untuk menghindarkan diri dari keburukan akhir zaman. 

Penguatan iman dengan mendekatkan diri kepada Allah, menambah ketaatan, serta menghindari hal-hal yang diharamkan oleh Allah SWT.

Seperti yang disampaikan oleh Ustad Adi Hidayat dalam tabligh akbar ini terlaksana di Masjid Baiturrahman, Jl Bank Raya, Palembang. 

BACA JUGA:Akhir Zaman Umat Islam, Nasrani, Yahudi Terpecah dalam Golongan, Tapi Hanya Golongan Ini yang Masuk Surga

Dalam postingan youtube yang diunggah dua bulan lalu, Ustad Adi Hidayat menyampaikan mengenai tiga amalan pokok yang perlu diamalkan ketika akhir zaman.

Sebelum memasuki inti materi, Ustad Adi Hidayat menyinggung hadits Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam mengenai salah satu penyakit yang menimpa umat muslim di hari akhir. 

Dari Tsauban, ia berkata bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Hampir saja para umat (yang kafir dan sesat) mengerumuni kalian dari berbagai penjuru, sebagaimana mereka berkumpul menghadapi makanan dalam piring”. Kemudian seseorang bertanya,”Katakanlah wahai Rasulullah, apakah kami pada saat itu sedikit?” Rasulullah berkata,”Bahkan kalian pada saat itu banyak. Akan tetapi kalian bagai sampah yang dibawa oleh air hujan. Allah akan menghilangkan rasa takut pada hati musuh kalian dan akan menimpakan dalam hati kalian ’Wahn’. Kemudian seseorang bertanya,”Apa itu ’wahn’?” Rasulullah berkata,”Cinta dunia dan takut mati.” (HR. Abu Daud no. 4297 dan Ahmad 5: 278, shahih kata Syaikh Al Albani. Lihat penjelasan hadits ini dalam ‘Aunul Ma’bud).

Ustad Adi Hidayat mengatakan bahwa penyebab kerusakan yang terjadi pada umat akhir zaman dikarenakan oleh penyakit wahn. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: