Welcome Back! Tiktok Shop Resmi Beroperasi Hari Ini, Kolaborasi dengan E-commerce Ini

Welcome Back! Tiktok Shop Resmi Beroperasi Hari Ini, Kolaborasi dengan E-commerce Ini

Tiktok Shop resmi buka kembali di Indonesia dengan Tokopedia pada 12 Desember 2023 besok.-Foto : Fokus.co.id-

SUMEKS.COTiktok shop resmi beroperasi kembali di Indonesia lewat kmeitraannya dengan PT GoTo Gojek Tokopedia pada hari ini, Selasa, 12 Desember 2023.

Kembalinya Tiktok shop ini sebagai langkah dalam mendorong pertumbuhan Usaha Mikro, Kecil,Menengah (UMKM) yang ada di Indoneisa secara keseluruhan.

Hal ini tentu menjadi kabar gembira untuk penjual maupun pelanggan Tiktok Shop yang beberapa waktu lalu sempat merasa kehilangan eccommerse kecintaan sejuta umat.

Kolaborasi yang diciptakan Tiktok Shop dengan Tokopedia ini akan mengajak kembali para pelaku usaha atau UMKM atau pedagang untuk kembali berjualan melalui platform tersebut.

BACA JUGA:Mulai Besok TikTok Shop Dibuka, Anda Bisa Belanja Seperti Biasa, Tokopedia Hanya Sebagai Alat Bayar Doang!

Pemberitahuan mengenai dibukanya kembali Tiktok Shop ini sontak menjadi sorotan warganet setelah resmi diumumkan akan kembali beroperasi kembali mulai besok.

Diketahui TikTok akan berinvestasi ke Tokopedia sebanyak 1,5 miliar dollar AS atau sekitar Rp 23,4 triliun dimana fitur layanan belanja ini akan dioperasikan dan dikelola oleh PT Tokopedia.

TikTok, Tokopedia, dan Grup GoTo akan terus berkomitmen dalam memberikan manfaat lebih banyak kepada para pelaku UMKM khususnya di Indonesia dengan memanfaatkan platform e-commerce.

Tidak hanya itu saja namun mereka juga akan menciptakan jutaan lapangan kerja baru dalam lima tahun mendatang yang nantinya atas penggabungan kedua bisnis kemungkinan akan memuat sekitar 90% merchant yang merupakan pelaku UMKM.

BACA JUGA:Tiktok Shop Ternyata Gabung Tokopedia, Tak Disangka Tapi Sepertinya Sudah Direncanakan

Dalam informasi yang tersebar, pihak Tiktok menjelaskan aktifnya kembali Tiktok Shop ini seharusnya dipersiapkan untuk menonaktifkan mode libur pada tokonya.

Karena seluruh pedagang di Tiktok Shop sebelumnya diaktifkan mode libur secara otomatis operasionalnya ditutup pada Rabu, 4 Oktober 2023 lalu.

Dengan dibukanya kembali Tiktok Shop pada 12 Desember 2023 para pelanggan bisa membeli produk lewat beberapa cara seperti Shop Tab, Short Video dan sesi live di aplikasi Tiktok.

Kemitraan strategis antara Tiktok dan GoTo Gojek Tokopedia Tbk ini akan mengintegrasikan bisnis kedua aplikasi tersebut dibawah naungan PT Tokopedia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: