Latja 46 Siswa Diktukba SPN Polda Sumsel di Polres OKU Segera Berakhir, Begini Pesan Kapolres

Latja 46 Siswa Diktukba SPN Polda Sumsel di Polres OKU Segera Berakhir, Begini Pesan Kapolres

Siswa Diktukba Polri Gelombang II 2023 Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Sumsel mengikuti Latihan Kerja (Latja) di Polres OKU. Foto: dokumen/sumeks.co--

OKU, SUMEKS.CO - Sebanyak 46 siswa Diktukba Polri Gelombang II 2023 Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Sumsel mengikuti Latihan Kerja (Latja) di Polres OKU dan akan segera berakhir.

Puluhan siswa tersebut hingga kini terus mengikuti pembekalan dan pembelajaran dari mentor atau pengasuh yang ada di Polres OKU, Baturaja.

Polres OKU kedatangan Siswa Diktukba Polri Gelombang II TA 2023 Polda Sumsel, untuk mengikuti Latihan Kerja yang berlangsung selama satu bulan terhitung mulai tanggal 13 November hingga 13 Desember 2023 mendatang.

Sebanyak 46 siswa tersebut dibagi menjadi 4 (empat) tempat Latihan Kerja yaitu Polres OKU sebanyak 16 siswa, Polsek Baturaja Timur sebanyak 10 Siswa, Polsek Baturaja Barat sebanyak 10 Siswa dan Polsek Lubuk Batang sebanyak 10 Siswa.

BACA JUGA:277 Casis Diktuba Polri SPN Betung Dapat Arahan Langsung Kapolda Sumsel, Simak

Kapolres OKU AKBP Arif Harsono SIK, didampingi Kasat Samapta Polres OKU AKP Andi Apriadi SH MM dalam arahannya menyampaikan pesan kepada siswa untuk menjadi insan Bhayangkara yang dapat dicontoh dan diteladani di tengah kehidupan masyarakat.

“Serta mampu membangun kehidupan pribadi tangguh dan sosial yang baik,” ujar mantan Kasubbid PID Bid Humas Polda Sumsel ini.

Kapolres OKU juga menekankan agar para siswa tidak membuat pelanggaran sekecil apapun, menjauhi perilaku tidak terpuji dan mengikuti peraturan yang berlaku.

Kegiatan Latja ini merupakan kesempatan emas untuk menggali ilmu lebih dalam dari para senior yang berpengalaman dan menerapkan teori yang telah didapat selama pendidikan.

BACA JUGA:Diikuti 277 Siswa, Wakapolda Sumsel Buka Diktukba Bintara Polri Gelombang II di SPN Betung

"Ambil dan aplikasikan bekal ilmu yang didapat di Polres OKU ini untuk memotivasi belajar dan menimba ilmu lebih banyak lagi, jangan puas dengan apa yang didapat waktu yang singkat ini teruskan gali potensi ilmu dan Skill yang ada pada diri dengan inovasi dengan sebaik-baiknya, pelajari dan perdalam setiap materi yang telah di sampaikan oleh mentor,” katanya

“Maksimalkan pengaplikasian praktek dilapangan untuk mendapat pengalaman dan ilmu yang lebih luas dan bermanfaat  yang tinggal beberapa hari lagi  latja  sehingga nantinya betul betul menjadi personel Polri yang handal Profesional sesuai yang diharapkan masyarakat,” tandasnya.

Sementara, itu sala satu mentor/pengasuh dari Polres OKU Ipda Jauhari mengatakan Kegiatan para siswa diawali bangun pagi pukul 04.00 WIB dilanjutkan ibadah sholat Subuh berjamaah di Masjid Mapolres OKU. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: