Jemaah Calon Haji Kota Prabumulih Mulai Rekam Biometrik Melalui Aplikasi Saudi Visa Bio

Jemaah Calon Haji Kota Prabumulih Mulai Rekam Biometrik Melalui Aplikasi Saudi Visa Bio

JCH Kota Prabumulih yang sudah membuat visa, mulai melakukan perekaman biometrik melalui aplikasi Saudi Visa Bio. Foto: Dian/sumeks.co--

PRABUMULIH, SUMEKS.CO - Jemaah Calon Haji (JCH) Kota Prabumulih yang sudah membuat visa, mulai disibukkan dengan kegiatan perekaman biometrik di kantor Kementerian Agama Kota Prabumulih.

Berdasarkan pantauan Jumat (8/12), beberapa JCH nampak antre melakukan perekaman oleh petugas di kantor Penyelenggara Haji dan Umroh (PHU) yang ada di komplek kantor Kemenag Prabumulih.

Djoko Subagio, salah-satu JCH bersyukur sudah melakukan perekaman biometrik di kantor Kemenag Prabumulih. 

"Alhamdulillah, satu-persatu tahapan sudah dilaksanakan. Semoga JCH bisa melaksanakan Ibadah Haji tanpa ada halangan," sebutnya. 

BACA JUGA:Saudi Bio Visa, Syarat Wajib Visa Haji, JCH Kabupaten OKI Mulai Perekaman Biometrik

Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kota Prabumulih, Hermadi melalui Dhafir Kasi PHU (Penyelenggara Haji dan Umroh) mengatakan, JCH melakukan rekam biometrik melalui aplikasi Saudi Visa Bio.

"Pelaksanaannya sudah dimulai dari tanggal 4 Desember dan masih berlangsung bagi JCH yang sudah memiliki paspor," sebutnya.

Ditanya apakah ada kendala yang dihadapi? sejauh ini pelaksanaan perekaman berjalan dengan lancar. "Alhamdulillah tidak ada kendala," tukasnya. 

Diketahui musim haji 2023 ini, untuk 220 jemaah asal kota Prabumulih masing-masing terdiri dari 204 jemaah reguler, sembilan jemaah cadangan 1, 5 orang jemaah cadangan dua, dan dua orang TPHD.

BACA JUGA:Dapat Tambahan Kuota, 11 JCH Asal Prabumulih Ikut Keberangkatan Gelombang Kedua

Sementara itu, 220 JCH yang ada ini, masing masing tergabung dalam beberapa KBIHU (Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umroh) yakni 77 JCH dari KBIHU Al Munawaroh, 48 JCH dari KBIHU An Nur, 45 JCH dari KBIHU Patra Darussalam, 48 orang kelompok mandiri dan dua orang merupakan TPHD.(chy)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: