6 Rekomendasi Wisata Alam Di Bukittinggi Punya Pemandangan yang Menakjubkan, Wajib Dikunjungi Saat Liburan

6 Rekomendasi Wisata Alam Di Bukittinggi Punya Pemandangan yang Menakjubkan, Wajib Dikunjungi Saat Liburan

Panorama alam Bukit Tinggi, Sumatera Barat yang siap memanjakan mata wisatawan.--dok : sumeks.co

BACA JUGA:Mau Liburan ke Thailand? Yuk Intip Tips Mencari Kuliner Halal, Hati-hati Nomor 9 Jangan Sampai Terjebak!

Puncak Lawang juga berhadapan dengan keindahan  Danau Maninjau sehingga pengunjung dapat melihat jelas pantulan awan di pemukaan danau. Pohon-pohon yang mengelilingi danau juga menambah daya tarik.

Adapun beberapa daya tarik puncak lawang seperti spot foto alami lantaran kawasan dikelilingi dengan pohon-pohon pinus yang menghadap danau hijau. Dan pengunjung juga bisa melakukan aktivitas Paralayang dengan ditemani oleh pemandu wisata. 

Puncak lawang juga menyediakan beberapa outbound diantara nya jembatan goyang, flying fox, serta panjat tali. 

5. Danau Meninjau 

BACA JUGA:8 Rekomendasi Tempat Liburan Akhir Tahun di Chang Rai Thailand, Banyak Destinasi Wisata Gratis Loh

Danau Maninjau ini merupakan danau yang populer di Sumatera Barat, danau ini memiliki pemandangan yang sangat indah,  dengan airnya yang jernih dan dikelilingi bukit yang hijau. 

Pengunjung dapat menyewa perahu untuk menikmati keindahan danau maninjau, di danau ini juga pengunjung dapat menemukan banyak tempat bersantai di tepi danau,  seperti cafe, restoran atau taman. 

6. Lembah Anai

Wisata Bukittinggi dengan pemandangan alam berikutnya yaitu Lembah Anai. Lembah Anai merupakan salah satu kawasan hutan lindung yang berada di wilayah Sumatera Barat.

BACA JUGA:Akhir Tahun Kemana? Yuk Simak 5 Tips Liburan yang Aman dan Nyaman Untuk Keluarga

Kawasan ini memiliki hamparan hutan tropis dengan beragam flora dan fauna yang ada di dalamnya. Salah satu objek wisata di kawasan ini yang paling sering dikunjungi ialah air terjunnya.

Nah guys ada beberapa Wisata alam di bukittinggi  ini  sangat cocok dijadikan tujuan liburan keluarga anda. Dengan kekhasan kota yang sejuk, tentunya liburan bersama dengan keluarga semakin menyenangkan dan berkesan. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: