Apa Kaitan Berjemur di Bawah Sinar Matahari dengan Kualitas Tidur? Simak Penjelasannya

Apa Kaitan Berjemur di Bawah Sinar Matahari dengan Kualitas Tidur? Simak Penjelasannya

Mungkin banyak yang belum tahu, ternyata ada hubungan antara berjemur di bawah sinar matahari dengan kualitas tidur.-foto sumeks.co-

SUMEKS.CO Mungkin banyak yang belum tahu, ternyata ada hubungan antara berjemur di bawah sinar matahari dengan kualitas tidur.

Dilansir dari Holistic nursing practice,  tubuh yang terpapar sinar matahari antara pukul 8 hingga 10 pagi bisa bikin tambah nyenyak tidur.

Hanya saja, kebiasaan berjemur sinar matahari pagi setidaknya rutin dilakukan selama 5 hari berturut-turut.

BACA JUGA:4 Jenis Tanaman Hias yang Mudah Dirawat dan Tahan Sinar Matahari

Akan lebih baik jika setelah berjemur di bawah sinar matahari ditambah aktivitas berolaharaga ringan ataupun sekedar duduk di teras bukanlah tanpa alasan. Ada beberapa manfaat lainnya jika rajin berjemur di bawah sinar matahari pagi juga loh!

Manfaat berjemur di bawah matahari di pagi hari tidak hanya dapat dinikmati oleh bayi, tetapi anak-anak, orang dewasa bahkan lansia. berjemur di bawah matahari pagi tidak hanya meningkatkan daya tahan tubuh. 

Tapi terkena paparan sinar matahari khususnya pagi hari dapat mencegah timbulnya berbagai macam penyakit.

Yuk, simak beberapa manfaat jika sering berjemur dibawah sinar matahari pagi: 

1. Meningkatkan produksi vitamin D

Terkena paparan sinar matahari dapat merangsang produksi vitamin D dalam tubuh, vitamin D yang bersumber dari paparan sinar matahari sangat penting untuk kesehatan tulang dan sistem kekebalan tubuh. 

Vitamin D diperlukan untuk meningkatkan penyerapan kalsium dan fosfor di usus sehingga mampu memperkuat tulang, gigi, serta otot.

Tak hanya itu, mencukupi kebutuhan vitamin D setiap hari juga dapat mencegah beragam penyakit, seperti rakitit, osteoporosis, tekanan darah tinggi, serta diabetes tipe 2.

BACA JUGA:INGAT! 5 Benda Ini Sebaiknya Tidak Ada Dalam Mobil Saat Parkir dan Langsung Terpapar Sinar Matahari

2. Mengatasi penyakit kulit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: