Suka Minum Obat Tidur? ini Bahayanya

Suka Minum Obat Tidur? ini Bahayanya

Ilustrasi.--

SUMEKS.CO - Gaya hidup sibuk dan stres berlebihan bisa membuat seseorang sulit tidur. Banyaknya pekerjaan yang berat membuat banyak orang kini sulit tidur.

Tidak jarang, orang yang sulit tidur mencoba obat tidur agar bisa terlelap dengan nyenyak. 

Minum obat tidur memang bisa membantu Anda tidur nyenyak dengan mudah. Namun, jangan ketagihan buru-buru mengonsumsi obat tidur begitu mata Anda masih melek lewat tengah malam.

Hal ini karen berlebihan mengonsumsi obat tidur bisa mendatangkan bahaya untuk tubuh.

BACA JUGA:Lapas Sekayu Bagikan Baju Tidur untuk Seluruh Warga Binaan

Berikut ini penjelasannya, seperti dilansir laman Genpi.co.

1. Meningkatkan risiko kematian

Mengonsumsi obat tidur harus disertai resep dan konsultasi dengan dokter. Sebab, dosis berlebih bisa menimbulkan tekanan pada sistem pernafasan hingga meningkatkan resiko kematian.

2. Menyebabkan gangguan tidur

Sering mengonsumsi obat tidur juga bisa menimbulkan berbagai macam gangguan tidur, seperti mengigau dan tidur sambil berjalan. Tak hanya itu, mengonsumsi obat tidur berlebih juga bisa memperburuk kualitas tidur.

3. Hilang keseimbangan

Berlebihan mengonsumsi obat tidur bisa membuat seseorang kehilangan keseimbangan tubuhnya, khususnya sensor sistem saraf pada kaki.

BACA JUGA:Saat Ditangkap Basah di Hotel, Istri Polisi Tertidur Kelelahan Usai Melakukan Hubungan Badan

Pasalnya, kaki berfungsi sebagai penopang tubuh untuk berdiri tetap seimbang. Tak hanya itu, sering mengonsumsi obat tidur juga bisa menyebabkan berkurangnya kemampuan kesadaran.(genpi/jpnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: