Natal dan Tahun Baru 2023/2024, Operasi Lilin Musi Polda Sumsel Digelar Selama 12 Hari

Natal dan Tahun Baru 2023/2024, Operasi Lilin Musi Polda Sumsel Digelar Selama 12 Hari

Selama Nataru 2023/2024, Polda Sumsel memaksimalkan kesiapan pengamanan dan akan menerjunkan 2.983 personel. Foto: dokumen/sumeks.co --

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Selama liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023/2024, Polda Sumsel memaksimalkan kesiapan pengamanan.

Pengamanan itu dilakukan dalam Operasi Lilin Musi 2023 Polda Sumsel yang akan digelar selama 12 hari mendatang.

Operasi Lilin Musi 2023 Polda Sumsel yang akan digelar selama 12 hari itu dimulai tanggal 22 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024.

Untuk pengamanan, Polda Sumsel akan menerjunkan 2.983 personel petugas Pengamanan baik dari TNI/Polri beserta stakeholder lainnya.

BACA JUGA:Kapan Puncak Arus Libur Nataru 2023/2024? Wong Palembang Catat Yo Imbauan Polisi Ini

"Polda Sumsel memaksimalkan Kesiapan dalam Pengaman Nataru tahun 2024 kegiatan tersebut yang secara rutin harus dipersiapkan bersama," kata Kabag Dalops Biro Operasi Polda Sumsel AKBP Rizal Agus Triyadi SIK pada Kamis 7 Desember 2023.

Mantan Kasubbid Penmas Polda Sumsel ini menjelaskan, kegiatan pengamanan Nataru tersebut untuk memberikan kenyamanan masyarakat dalam merayakannya.

"Baik dari masyarakat yang akan melaksanakan mudik, liburan, karena memang sekolah dan masyarakat yang bekerja juga libur," ujar Rizal. 

Dia juga memastikan pengawalan kegiatan peribadatan Natal, seperti pada tanggal 25 Desember 2023 malam. 

BACA JUGA:Mau Liburan Nataru? 5 Ruas Tol Bagian dari JTTS Ini Ternyata Masih Gratis Loh, Jangan Dilewatkan Ya!

Terlebih, rangkaian kegiatan dan perayaan kerap dilakukan hingga malam Tahun Baru.

"Mulai dari konser musik, kemudian kegiatan-kegiatan lain yang sifatnya perayaan tutup tahun, tentu juga ada perayaan di tempat-tempat ibadah. Yang biasa di Nasrani, juga tempat ibadah muslim," jelasnya.

Peningkatan aktivitas masyarakat di jalan, sehingga secara keseluruhannya memerlukan kesiapan pengamanan, termasuk seluruh sarana, prasarana, dan infrasturktur.

"Termasuk nantinya akan didirikan ]os Pengamanan dan Pelayanan masyarakat yang akan melaksanakan mobilitas di jalan untuk memudahkan pelayanan kepada Masyarakat," bebernya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: