Resmi Jadi WNI, Pesepakbola Justin Hubner Tak Sabar Debut di Piala Asia 2023

Resmi Jadi WNI, Pesepakbola Justin Hubner Tak Sabar Debut di Piala Asia 2023

Justin Hubner saat melakukan prosesi pengambilan sumpah sebagai Warga Negara Indonesia.--dok : sumeks.co

SUMEKS.CO - Kabar gembira bagi penggemar sepakbola, proses naturalisasi calon pemain Timnas Indonesia, Justin Hubner selesai. 

Justin Hubner resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada Rabu, 06 Desember 2023 dan bisa debut bersama Timnas Indonesia di Piala Asia 2023. Justin Hubner diambil sumpah di Kanwil Kemenkhumham DKI Jakarta. 

Bek tengah Wolverhampton Wanderers U-21 tiba pada pukul 09.50 WIB dengan mengenakan kacamata hitam, jas hitam, dasi hitam, dan peci.

Mekanisme pengambilan sumpah dipimpin oleh Ibnu Churdun, Direktur Kanwil DKI Jakarta.

BACA JUGA:Hari Ini, Justin Hubner dan Ivar Jenner Menghadap BIN, Siap Menjadi Pesepakbola Naturalisasi

Awak media tidak bisa menghadiri prosesi tersebut, namun bisa menyaksikannya melalui live streaming di kanal YouTube PSSI.

Hubner mulai menyanyikan lagu “Indonesia Raya” dan langsung mengambil sumpah.

“Demi Tuhan Yang Maha Esa, saya nyatakan dan berjanji dengan sungguh-sungguh,” kata Hibner menirukan ucapan Direktur Kanwil DKI Jakarta Ibnu Churdun.

“Meninggalkan segala kesetiaan pada daya pikir, dengan ini tunduk dan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia, Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945,” lanjutnya.

BACA JUGA:Kualifikasi Piala Dunia 2026: Timnas Indonesia Gagal Curi Poin dari Filipina

“Dan saya akan mempertahankannya dengan sungguh-sungguh dan setia memenuhi kewajiban yang dibebankan negara kepada saya sebagai warga negara Indonesia,” kata pemain kelahiran Belanda itu.

Seperti dikutip dari beberapa sumber, proses naturalisasi Hubner sebenarnya disetujui DPR bersamaan dengan Ivor Jenner dan Rafael Strike.

Ketiga pemain ini layak masuk skuad Timnas U-20 Indonesia untuk Piala Dunia U-20 2023

Namun pasca batalnya Piala Dunia U-20 2023, hanya Rafael dan Ivar yang dilantik sebagai WNI. Setelah itu, proses naturalisasi Hubner hilang begitu saja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: