Jenis-Jenis Penyakit Hati Ini Resikonya Tidak Main-Main, Nomor 6 Sering Dilakukan Tanpa Sadar!

 Jenis-Jenis Penyakit Hati Ini Resikonya Tidak Main-Main, Nomor 6 Sering Dilakukan Tanpa Sadar!

Ilustrasi--dok : sumeks.co

SUMEKS.COPenyakit hati merupakan salah satu penyakit yang tidak dapat disembuhkan dengan medis karena penyakit ini berkaitan dengan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah. 

Resiko dari penyakit hati sangat beragam. Namun perlu diketahui bahwa penyakit hati hanya akan membawa kerugian dan keburukan bagi orang lain terutama diri sendiri. 

Terdapat dua jenis hati yang dimiliki manusia. Hati yang berwujud secara fisik atau dalam dunia medis disebut sebagai liver dan hati yang tidak berwujud. Hati yang tidak berwujud ini bermakna nurani yang berkaitan dengan unsur keimanan. 

Tidak hanya kesehatan hati (liver) yang perlu dijaga melainkan juga kesehatan hati (nurani/iman). Penyakit hati dapat menghasilkan perilaku-perilaku yang buruk. 

BACA JUGA:Daftar 7 Golongan Manusia yang Tetap Tenang Saat Menghadapi Yaumul Hisab, Pastikan Kamu Salah Satunya

Islam menyebutkan beberapa penyakit hati yang sebaiknya dihindari untuk menghindari dosa dan azab Allah. Obat dari penyakit hati hanya dapat ditemukan pada Al-Qur’an. 

1. Iri dan Dengki

Penyebab dari penyakit hati iri dengki dikarenakan hati manusia yang kotor. Iri dan dengki ini biasanya diistilahkan dengan hasad. Seseorang yang merasa insecure, merasa kurang dan tidak suka dengan kelebihan yang dimiliki orang lain dikarenakan terdapat penyakit hasad dalam hatinya. 

Ada orang yang membenci karena orang lain lebih cantik misalnya sehingga kita merasa jelek. Iri dan dengki ini dapat tergambar hingga berdampak ke wajah sehingga secara perlahan wajah kita terlihat tidak nyaman dan malah menjadi bahan bullyan orang lain. 

BACA JUGA:Flashback ke Zaman Rasulullah, Ini Karakter Pemuda Islam yang Hebat dan Keren

Dampak ini disampaikan oleh Buya Yahya pada akun youtube @Buya Yahya yang diposting sembilan bulan lalu. Postingan ini ditonton sebanyak 8,1 ribu pengguna youtube. 

Buya Yahya menegaskan agar hendaknya setiap muslim mengubah mindsetnya dengan cara berpikir yang baik dan positif.

Sejatinya orang-orang yang memiliki sifat dengki dan iri hati akan terus menemukan kesalahan pada diri orang lain padahal yang sebenarnya bermasalah adalah dirinya sendiri. 

2. Sombong

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: