Kemenkumham Sumsel Segera Grand Launching Unit Kerja Kantor Imigrasi di Muba

Kemenkumham Sumsel Segera Grand Launching Unit Kerja Kantor Imigrasi di Muba

Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Sumsel akan segera meresmikan Unit Kerja Kantor (UKK) Imigrasi Kelas I TPI Palembang yang berada di Kabupaten Musi Banyuasin.--

JAKARTA, SUMEKS.CO - Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Sumsel akan segera meresmikan Unit Kerja Kantor (UKK) Imigrasi Kelas I TPI Palembang yang berada di Kabupaten Musi Banyuasin.

Hal tersebut dikatakan Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Dr. Ilham Djaya saat bertemu Sekretaris Direktorat Jenderal Imigrasi, Eko Budianto, di Sekretariat Direktorat Jenderal Imigrasi Jl. H. R. Rasuna Said Kav.X-6 Kuningan Jakarta Selatan, Senin 4 Desember 2023.

Ilham mengungkapkan, setelah melakukan soft opening pada September 2023 lalu, ratusan Masyarakat telah merasakan pelayanan pembuatan dokumen keimigrasian berupa Paspor di UKK Musi Banyuasin. 

“Alhamdulillah, UKK Musi Banyuasin disambut baik Masyarakat Musi Banyuasin dan sekitarnya, dan kini UKK tersebut telah siap beroperasi 100%”, ungkap sosok yang telah lima kali jadi Kakanwil tersebut.

BACA JUGA:Bupati Belitung Apresiasi Pembinaan WBP di Lapas Tanjungpandan

Pihaknya juga berterimakasih dan memberikan apresiasi kepada Pemerintah Daerah Musi Banyuasin yang telah banyak memberikan dukungan, serta komitmennya untuk bersama-sama menghadirkan layanan keimigrasian di Muba. 

“Apresiasi yang setinggi-tingginya atas komitmen Pemda Muba dalam Pembangunan Unit Kerja Kantor Imigrasi ini di Kabupaten Musi Banyuasin’, katanya.

Diketahui luasnya kondisi geografis wilayah Sumsel yang memiliki 17 kab/kota, namun hanya dilayani oleh 2 Kantor Imigrasi, serta sebelumnya telah berdiri dua UKK yakni Musi Rawas dan OKU. 

Untuk mengatasai hal tersebut, Kakanwil Ilham mengatakan pada 2023 ini pihaknya membentuk UKK Musi Banyuasin serta akan menyusul UKK Lubuklinggau.

BACA JUGA:LUAR BIASA! Kemenkumham Terima Penganugerahan dari BPS

Sementara Unit Kerja Kantor (UKK) Imigrasi Kelas I TPI Palembang di Kabupaten Musi Banyuasin yang direncanakan pada tanggal 18 Desember 2023 mendatang di Sekayu.

“Pada kesempatan ini kami memohon kehadiran Direktur Jenderal Imigrasi untuk meresmikan (Grand Opening) UKK tersebut,” ungkap Ilham.

Sekretaris Direktorat Jenderal Imigrasi, Eko Budianto mengapresiasi capaian-capaian yg disampaikan, dan berharap pada tahun 2024 terus dilakukan peningkatan. 

Sekretaris Direktorat Jenderal Imigrasi, Eko Budianto juga menyampaikan akan segera melaporkan kepada Dirjen Imigrasi utk melaunching UKK Kabupaten Musi Banyuasin. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: