Bupati Belitung Apresiasi Pembinaan WBP di Lapas Tanjungpandan

Bupati Belitung Apresiasi Pembinaan WBP di Lapas Tanjungpandan

Bupati Belitung, H. Sahani menerima kunjungan silaturahmi Kalapas Kelas IIB Tanjungpandan, Gowim Mahali, bertempat di Rumah Jabatan Bupati Belitung beberapa waktu lalu.--

TANJUNGPANDAN, SUMEKS.CO - Bupati Belitung, H. Sahani Saleh mendukung penuh segala upaya, terobosan dan inovasi yang dilakukan dalam pembinaan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tanjungpandan.

Hal tersebut disampaikannya saat menerima kunjungan silaturahmi Kalapas Kelas IIB Tanjungpandan, Gowim Mahali, bertempat di Rumah Jabatan Bupati Belitung beberapa waktu lalu.

Bupati yang akrab disapa Sanem ini mengapresiasi berbagai kegiatan positif dan kondusifitas Lapas hingga saat ini, dan ini menjadi inspirasi bagi masyarakat luas.

Berbagai kegiatan pembinaan seperti Perkebunan Blok Hijau yang telah menghasilkan panen Pepaya California, Cabai dan Terong, lalu Inovasi Pelayanan Publik seperti Mobil Antar Keluarga Sampai Rumah yang disingkat Manggar.

BACA JUGA:LUAR BIASA! Kemenkumham Terima Penganugerahan dari BPS

Menurut Saleh, ini merupakan sesuatu yang sangat positif untuk mebangun Lapas yang memiliki pelayanan prima.

“Kami Pemkab Belitung mengapresiasi dan mendukung penuh langkah–langkah Lapas Kelas IIB Tanjungpandan untuk terus berinovasi dalam memberikan pelayanan publik, kita bangun sinergi yang kuat anatara Lapas dan Pemerintah Daerah,” ujarnya.

Sementara itu, Kalapas Kelas IIB Tanjungpandan Gowim Mahali, Senin 4 Desember 2023 menjelaskan, pembinaan di Lapas menjadi hal yang sangat strategis agar nantinya warga binaan dapat diterima di lingkungan masyarakat secara wajar, dan dapat berperan aktif dalam pembangunan.

“Lapas ini akan terus kita bangun sehingga  menjadi tempat edukasi bagi Warga Binan Pemasyarakatan (WBP) ,” jelas Gowim.

BACA JUGA: Test SKB Kejati Sumsel Tekankan Transparansi Seleksi CASN 2023, Peserta : Modal Doa dan Belajar dari Youtube

Menurut Gowim , pihaknya  berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pembinaan dan pelayanan publik di Lapas Tanjungpandan melalui 3 Kunci Pemasyarakatan Maju, yaitu Deteksi Dini Gangguan Kamtib, Berantas Narkoba dan Sinergi dengan Aparat Penegak Hukum, sehingga lapas Tanjung Pandan aman dan kondusif 

Kakanwil Kemenkumham kepulauan  Bangka Belitung Harun Sulianto, menyampaikan terima kasih kepada Bupati Belitung dan jajaran serta seluruh mitra kerja lapas atas dukungan yang diberikan dalam pembinaan WBP.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: