Puluhan Murid SDN Desa Babatan Saudagar Ogan Ilir Antusias Ikuti Sosialisasi Gemar Membaca

Puluhan Murid SDN Desa Babatan Saudagar Ogan Ilir Antusias Ikuti Sosialisasi Gemar Membaca

Puluhan murid SDN Babatan Saudagar, Kecamatan Pemulutan, Kabupaten Ogan Ilir, tampak antusias mendengarkan penjelasan tim sosialisasi gemar membaca. Foto: dokumen/sumeks.co--

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten OGAN ILIR, kembali melanjutkan sosialisasi gemar membaca terhadap pelajar di Kabupaten OGAN ILIR

Kali ini, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Ogan Ilir menggelar sosialisasi gemar membaca di SD Negeri Babatan Saudagar Kecamatan Pemulutan Kabupaten Ogan Ilir. 

Puluhan murid SDN Babatan Saudagar ini, tampak antusias mengikuti sosialisasi gemar membaca yang diselenggarakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Ogan Ilir. 

Terlebih saat diperkenalkan dengan buku-buku yang ada di mobil perpustakaan keliling, yang juga dibawa dalam kegiatan sosialisasi gemar membaca terhadap murid SDN Babatan Saudagar.

BACA JUGA:Gudang Beras di Babatan Saudagar Ogan Ilir Terbakar

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Ogan Ilir, Rusli mengatakan, sedikitnya ada lima desa di Kabupaten Ogan Ilir yang akan dikunjungi tim sosialisasi gemar membaca ini. 

"Untuk sosialisasi gemar membaca hari ini kita lakukan di SDN Babatan Saudagar," ungkapnya, Senin, 4 Desember 2023.

Menurut Rusli, sosialisasi gemar membaca ini dilakukan untuk meningkatkan minat membaca dan tahu akan pentingnya literasi pada generasi bangsa sejak usia dini.

"Karena budaya membaca itu harus dipupuk sejak usia dini," ujarnya. 

BACA JUGA:Keliling ke Desa-Desa, Dinas Perpustakaan Ogan Ilir Sosialisasikan Gemar Membaca di Kalangan Pelajar

Dalam kesempatan tersebut, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Ogan Ilir juga membawa serta mobil perpustakaan keliling. Kehadiran mobil perpustakaan keliling ini disambut antusias oleh para pelajar.

Untuk diketahui, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Ogan Ilir memang bertekad untuk meningkatkan minat membaca dari para pelajar yang ada di Kabupaten Ogan Ilir. 

Rusli menyebut, salah satu upaya yang dilakukan pihaknya adalah dengan memperbanyak kunjungan ke sekolah-sekolah. 

"Kami berencana akan memperbanyak jadwal kunjungan mobil perpustakaan keliling," ungkapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: