Cukup Pakai Dua Alat Sederhana Ini, Tabung Gas Elpiji Bebas Bocor dan Bikin Emak-Emak Nyaman Masak Didapur

Cukup Pakai Dua Alat Sederhana Ini, Tabung Gas Elpiji Bebas Bocor dan Bikin Emak-Emak Nyaman Masak Didapur

Cara mengatasi tabung gas elpiji bocor hanya dengan dua alat sederhana.--

SUMEKS.CO - Tabung gas elpiji merupakan salah satu benda andalan bagi sebagian besar emak-emak saat memasak di dapur, dan termasuk dalam alat yang wajib ada pada setiap kegiatan memasak.

Guna utama dari tabung gas elpiji, yakni merupakan bahan bakar utama kompor saat memasak berbagai masakan favorit bagi keluarga.

Masalah yang sering dihadapi saat menggunakan tabung gas elpiji, adanya bunyi berdesis disertai dengan keluarga bau gas waktu hendak memasangkan regulator pada kompor gas.

Jika hal itu terjadi, jangan didiamkan saja selain bau gas menyengat akan masuk pada tiap-tiap ruangan tapi juga berisiko menyebabkan tabung gas elpiji meledak sebagai pemicu kebakaran.

BACA JUGA:Manfaat Minyak Kayu Putih Memang Luar Biasa! Tikus Nggak Bakal Datang Lagi, Cukup Tambahkan 3 Bumbu Dapur Ini

Mengetahui hal itu, sebagian besar pengguna tabung gas elpiji mencoba memperbaiki bunyi berdesis dan bau gas bocor dengan berbagai cara.

Diantaranya yakni lumrah dilakukan dengan mengikat ujung tabung gas elpiji dengan karet gelang beberapa lapis.

Mengikat ujung dari tabungan dengan menggunakan beberapa lapis karet gelang, agar volume dari tabung gas tersebut akan bertambah.

Namun, sayang karena karet berbentuk kecil dan elastis terkadang karet gelang tersebut akan putus dengan sendirinya saat melepaskan regulator dari tabung gas elpiji, sehingga rentan akan bunyi berdesis lagi.

BACA JUGA:7 Desain Tempat Cuci Piring dan Kompor yang Rapi dan Minimalis untuk Dapur yang Lebih Nyaman, Patut Dicoba

Oleh karena itu, sebagaiman dilansir dari berbagai sumber Ahad 3 Desember 2023, anda bisa mengganti karet gelang untuk mengatasi masalah kebocoran tabung gas elpiji dengan alat lainnya. 

Seperti yang dilakukan oleh pengguna YouTube Taramei 126. Di unggahan dalam videonya, tampak video dalam akun tersebut  ini mengandalkan hanya dua bahan sederhana untuk mengatasi tabung gasnya yang bocor. 

Penasaran bagaimana caranya? Berikut akan diuraikan lebih lanjut bagaimana cara mengatasi suara berdesis dan bau gas bocor.

Di awal video, ia menunjukkan keadaan tabung gasnya saat dipasang regulator.  Saat didengarkan secara dekat, terdapat suara mendesis dari tabung gas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: