Kakanwil Kemenkumham Babel Terima Kunker Ketua Bapemperda DPRD Belitung

Kakanwil Kemenkumham Babel Terima Kunker Ketua Bapemperda DPRD Belitung

Kakanwil Kemenkumham Babel Terima Kunker Ketua Bapemperda DPRD Belitung.--

PANGKALPINANG, SUMEKS.CO – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Bangka Belitung, Harun Sulianto, terima kunjungan kerja Ketua Bapemperda (Badan Pembentukan Peraturan Daerah) DPRD Kabupaten Belitung Mirza Dallyodi  di Kantor Wilayah, Jumat 1 Desember 2023. 

Kunjungan kerja tersebut terkait dengan kerja sama antara Kantor Wilayah dengan DPRD Belitung dalam penyusunan Naskah Akademik dan Raperda (Rancangan Peraturan Daerah) tentang Penanggulangan Kemiskinan.

Dalam sambutannya, Kakanwil Kemenkumham Babel, Harun Sulianto mengatakan, bahwa tahapan penyusunan Raperda, dimulai dari tahapan perencanaan, penyusunan, pembahasan, pengesahan/penetapan dan pengundangan harus dilaksanakan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan. 

Salah satunya yaitu keikutsertaan Perancang Peraturan Perundang-undangan dalam setiap tahapan pembentukan Peraturan Perundang-undangan (Raperda) sesuai Pasal 98 Undang-Undang Nomor 13 Tahun 2022 tentang Perubahan Kedua atas Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2011 tentang Pembentukan Peraturan Perundang-undangan.

BACA JUGA:Kapan Puncak Arus Libur Nataru 2023/2024? Wong Palembang Catat Yo Imbauan Polisi Ini

Kakanwil Harun berharap, sinergi yang baik ini dapat terus berjalan untuk menghasilkan peraturan daerah yang berkualitas . 

“Jajaran Perancang Peraturan Perundang-undangan Kemenkumham Babel akan terus membantu dalam memberikan fasilitasi kepada DPRD Belitung dalam penyusunan produk hukum daerah,” kata Harun.

Ketua Bapemperda DPRD Belitung, Mirza Dallyodi menyampaikan terima kasih kepada Kakanwil Kemenkumham Babel beserta jajaran yang telah menerima dan memfasilitasi penyusunan Raperda inisiatif DPRD tentang Penanggulangan Kemiskinan.

Melalui Raperda ini, diharapkan pengentasan kemiskinan di Kabupaten Belitung akan lebih baik lagi. “hal tersebut dapat dilaksanakan melalui program-program yang terencana, terpadu dan sistematis sehingga menjadi satu strategi yang lebih efektif nantinya,” tutur Mirza.

BACA JUGA:7 Desain Dapur Kecil yang Estetis dan Fungsional dengan Budget Terbatas

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Bidang Hukum Eko Saputro, serta para JFT Perancang Peraturan Perundang-undangan.

Sedangkan dari Bapemperda DPRD Kabupaten Belitung dihadiri oleh Sekretaris DPRD Belitung Imam Fadli, Kepala Bagian Persidangan dan Perundang-undangan Edy Suprapto, serta pendamping Fajar Gaslianto.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: