Banyuasin Gelar Job Fair 2023, Pemkab Siapkan 500 Loker

Banyuasin Gelar Job Fair 2023, Pemkab Siapkan 500 Loker

Pemkab Banyuasin kembali menggelar job fair Kabupaten Banyuasin tahun 2023. Foto: dokumen/sumeks.co --

BANYUASIN, SUMEKS.CO - Mengatasi angka pengangguran di Kabupaten Banyuasin, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuasin melalui Dinas Transmigrasi dan Ketenagakerjaan Kabupaten Banyuasin kembali menggelar job fair Kabupaten Banyuasin tahun 2023.

Job fair ini direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 7 - 8 Desember 2023 mendatang, dengan diikuti sebanyak 20 perusahaan.

"Ada 20 perusahaan yang akan ikut job fair," kata Subakir Plt Kepala Dinas Transmigrasi dan Ketenagakerjaan Kabupaten Banyuasin didampingi Kabid Hubungan Industrial dan Jamsostek Disnakertrans Banyuasin Elyanto. 

Akan ada sekitar 500 lowongan kerja (loker) yang disiapkan oleh beberapa perusahaan yang mengikuti job fair itu yang ada di wilayah Kabupaten Banyuasin. "Itu dari 20 perusahaan tersebut," ucapnya. 

BACA JUGA:Kurangi Pengangguran, Pemkot Prabumulih Gelar Job Fair, Bakal Diikuti Puluhan Perusahaan

Job fair ini direncanakan akan dibuka langsung oleh Pj Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam. 

Tentunya dengan jib fair ini merupakan strategi pemerintah kabupaten Banyuasin mengurangi angka pengangguran di Bumi Sedulang Setudung.

"Sebelumnya juga kita sudah adakan job fair," imbuhnya. 

Seperti pada tahun 2022 lalu sendiri Pemkab Banyuasin juga mengadakan job fair, dan aa sekitar 1.146 lowongan kerja (loker) dari 23 perusahaan yang mengikuti job fair.

BACA JUGA:Pengangguran di Kota Palembang Sudah Kronis, Job Fair di PTC Membeludak Hingga Pakai Sistem Buka Tutup Segala

Untuk jenjang pendidikan yang ikut loker sendiri mulai dari tamatan SD hingga sarjana.

"Kemudian untuk syarat mengikuti Job Fair sama seperti cara melamar pekerjaan lainnya mulai AK 1 dan lain sebagainya. Ini khusus untuk warga Banyuasin," tegasnya. 

Peserta sendiri dapat mengakses link https://bit.ly/PendaftaranPeserta_JobFairBanyuasin2023 untuk mendaftar. 

Selanjutnya dapat juga menurunkan angka kemiskinan apalagi berdasarkan data tahun 2021 ada 4,73 persen dan tahun 2022 angka pengangguran 3,84 persen.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: