Mau Bikin Rumah Minimalis Modern Tapi Budget Minim? Begini Tipsnya! Bakal Nyesal Kalau Nggak Dicoba

Mau Bikin Rumah Minimalis Modern Tapi Budget Minim? Begini Tipsnya! Bakal Nyesal Kalau Nggak Dicoba

Tips membangun rumah minimalis modern terlihat elegan dengan budget yang minim.--

SUMEKS.CO - Sebelum menentukan hunian untuk ditempati, tentu pemilik rumah akan menyesuaikan budget yang akan dikeluarkan. Terlebih, jika ingin mendapatkan hasil desain rumah minimalis modern yang memuaskan serta tampil beda dengan rumah lainnya.

Selain budget, Desain dan bentuk rumah minimalis modern merupakan hal utama yang harus diperhatikan sebelum membangun hunian agar nyaman untuk ditempati.

Ya, kenyamanan dan keindahan rumah harus diperhatikan agar pemiliknya bisa betah. Namun, untuk membuat konsep rumah minimalis modern nyaman untuk ditempati, perlu membutuhkan modal yang tidak sedikit.

Untuk itu, pemilik rumah perlu mempertimbangkan segala sesuatu sebelum rumah tersebut dibangun. Apalagi, jika dalam pembangunan rumah budget yang dimiliki terbilang minim.

BACA JUGA:8 Inspirasi Desain Dapur Minimalis 2x2 Meter Bebas Gerak, Bikin Masak Makin Menyenangkan

Dilansir dari berbagai sumber, ada beberapa trik dan tips untuk membangun sebuah rumah minimalis modern dengan budget yang minim. Berikut caranya.

1. Ruangan Tanpa Sekat

Rumah akan terasa lebih lapang jika tidak terlalu banyak adanya furniture. Selain memberikan kesan lapang, ruangan tanpa sekat akan memperlihatkan keselarasan dekorasi rumah Anda.

2. Pencahayaan Natural

BACA JUGA:Ide Menarik, 9 Desain Rumah Pakai Batako Tanpa Plester yang Bisa Dicontoh, Cocok Buat Hunian Type 36 Subsidi

Pencahayaan masuk ke dalam konsep rumah modern minimalis. Untuk mendapatkan pencahayaan, gunakan jendela berukuran besar yang diaplikasikan pada bagian teras. Sebaiknya, buka jendela setiap pagi untuk memperoleh matahari yang baik untuk kesehatan.

3. Pilih Dekorasi Reflektif

Siapa sih yang belum tahu dekorasi reflektif? Dekorasi yang satu ini dapat memantulkan cahaya, seperti penggunaan cermin atau bahan logam. Agar lebih selaras, pilih furniture dengan material dan warna dinding yang serupa.

4. Interior Maxi Steel Door Untuk Ruangan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: