Woww! 61 Objek Lebak Lebung dan Sungai Pampangan OKI Laku Terjual, Hanya Satu yang Tak Laku

Woww! 61 Objek Lebak Lebung dan Sungai Pampangan OKI Laku Terjual, Hanya Satu yang Tak Laku

Anggota Polsek Pampangan mengawal uang hasil lelang lebak lebung dan di sungai (L3S) hingga ke Bank di Kayuagung, Rabu 29 November 2023. Foto: dokumen/sumeks.co--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) melaksanakan lelang lebak lebung dan sungai (L3S) hari ini Rabu 29 November 2023, secara serentak di 15 Kecamatan. 

L3S di Kecamatan Pampangan yang merupakan paling banyak objek lelang, hingga terjual 61 objek dari 62 objek. 

Dimana hanya 1 objek lelang yang tidak laku, yaitu lebak Selat Kemuning dengan nilai lelang sebesar Rp3 juta. 

"Tadi lelang lebak lebung dan sungai di kantor Camat Pampangan cukup banyak pengemin yang ikut, rupanya 61 objek laku cuma 1 objek yang tidak laku," jelas Kapolsek Pampangan, AKP Tarmizi yang ikut hadir, Rabu 29 November 2023.

BACA JUGA:Lebak Lebung dan Sungai di OKI Dilelang Serentak, Pengemin Boleh Pilih 3 Objek

Ditegaskan Kapolsek, saat pelaksanaan lelang lebak lebung dan sungai tadi berjalan aman dan lancar. Dimana tahun lalu sempat terjadi keributan. 

"Alhamdulillah tadi kegiatan lelang berjalan kondusif, aman dan lancar. Pengemin taati aturan hingga selesai sampai sore karena banyak objek lelang," terang Kapolsek. 

Lanjut Kapolsek, dimana pihaknya sejak pagi telah menyampaikan imbauan kepada pengemin agar menaati aturan dan jangan lagi ada image lelang lebak lebung dan sungai di Pampangan ini selalu selisih paham. 

"Iya alasanya kegiatan L3S ini adalah untuk meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat sendiri, jadi tidak perlu ribut-ribut," ungkapnya. 

BACA JUGA:405 Objek Lebak Lebung di Ogan Ilir Bakal Dilelang, Harganya Ada yang Lebih Rp 500 Juta

Pada pelaksanaan lelang tadi, disampaikan Kapolsek, anggotanya bukan hanya mengamankan pelaksanaan lelang di Kantor Camat saja. Tetapi juga mengawal hasil uang lelang ke Bank yang dituju selamat tujuan hingga selesai. 

"Alhamdulillah sampai dengan selesai anggota kami mengawal uang hasil lelang tadi ke bank Sumsel Babel di Kayuagung," ucapnya. 

Masih dikatakan Kapolsek, dalam kegiatan lelang tadi, untuk objek yang tidak laku nama lebak Selat Kemuning ini, rupanya dari informasi yang didapat dari pengemin yakni ikannya sedikit. 

"Tadi kata pengemin untuk objek yang tidak laku rupanya bagi pengemin ikannya sedikit," katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: