Huawei MatePad Pro 11, Tablet Pertama Yang Dibekali Teknologi SMS Satelit, Spesifikasinya Simak Deh!

Huawei MatePad Pro 11, Tablet Pertama Yang Dibekali Teknologi SMS Satelit, Spesifikasinya Simak Deh!

Spesifikasi menarik dari Huawei MatePad Pro 11, tablet pertama yang dibekali teknologi SMS Satelit-foto:doksumeksco-

SUMEKS.CO - Huawei Technologies Co., Ltd. adalah perusahaan teknologi multinasional Tiongkok yang berkantor pusat di Shenzhen, Guangdong. Terungkap, jika baru-baru ini Huawei telah meluncurkan tablet baru Huawei MatePad Pro 11 2024 di China.

Tablet baru Huawei ini merupakan yang pertama di dunia yang dilengkapi dengan teknologi SMS satelit. Keberadaan tablet ini terungkap setelah seorang pengguna Weibo membocorkan bahwa Huawei memiliki fungsi SMS satelit. Perangkat layar besar 11 inci ini menggunakan teknologi SMS satelit.

Huawei memperluas penggunaan teknologi ini di seri tabletnya. Penerapan sistem komunikasi satelit Huawei melibatkan penggunaan satelit orbit tinggi hingga jarak 36.000 kilometer.

Sebaliknya, perusahaan menggunakan teknologi canggih seperti algoritma high-gain dan protokol komunikasi inovatif untuk mengoptimalkan pengalaman komunikasi tablet.

BACA JUGA:10 Merek Mobil Jepang Terbaik di Indonesia, Dari Mobil Keluarga hingga Mobil Mewah

Salah satu pencapaian utama Huawei adalah keberhasilannya mengatasi tantangan terkait konsumsi daya dan kehilangan sinyal. Mengatasi kerumitan teknis ini merupakan tonggak penting bagi Huawei karena memastikan bahwa model MatePad Pro 11 inci 2024 akan menjadi yang pertama di dunia dalam kategorinya dengan tetap menjaga efisiensi daya.

Tablet ini merupakan "saudara" dari MatePad Pro 13.2 yang dirilis September lalu. Perbedaannya MatePad Pro 11 (2024) memiliki layar yang lebih kecil.

MatePad Pro 11 (2024) hadir dengan fitur baru berupa konektivitas satelit, memungkinkan pengguna mengirim pesan teks dan memanggil bantuan darurat tanpa harus terhubung ke jaringan internet melalui ponsel atau Wi-Fi.

Fitur ini tidak hanya dapat digunakan untuk mengirim pesan, tetapi juga menerima pesan balasan. Fitur ini mirip dengan SOS Darurat di iPhone.

BACA JUGA:Sekda Sumsel Supriono Jadi Irup Upacara HUT ke-52 Korpri Tahun 2023

Dilansir dari GizmoChina pada Rabu (29 November 2023) bahwa dinas intelijen satelit dua arah tersebut menggunakan sistem satelit Beidou buatan China. MatePad Pro 11 (2024) merupakan tablet pertama dalam seri MatePad Huawei yang mendukung fitur ini. Tablet ini  menawarkan banyak fitur premium, termasuk konektivitas satelit, layar OLED 120Hz, chipset Kirin 9000 yang bertenaga, dan baterai besar.

Simak spesifikasi tablet Huawei Matepad Pro 11 berikut ini.

Design 

Huawei MatePad Pro 11 inci 2024 memiliki desain yang ramping dan elegan. Tablet ini terbuat dari logam, beratnya sekitar 449 gram, dan tebal 5,9 mm. Layar OLED 11 inci dengan resolusi WQXGA, kecerahan 600 nits, dan gamut warna P3 menjadikan tablet ini sempurna untuk menonton video dan bermain game.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: