Ditintelkam Polda Sumsel Gelar Rakernis, Tingkatkan Kemampuan Operasional Hadapi Pemilu 2024

Ditintelkam Polda Sumsel Gelar Rakernis, Tingkatkan Kemampuan Operasional Hadapi Pemilu 2024

Ditintelkam Polda Sumsel Gelar Rakernis--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Direktorat Intelijen Keamanan (Ditintelkam) Polda Sumatera Selatan (Sumsel) melaksanakan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Fungsi Intelijen Keamanan Polri Tahun Anggaran 2023 dengan tema "Kita Tingkatkan Kemampuan Operasional Dalam Memelihara Stabilitas Kamtibmas Yang Kondusif Dalam Menghadapi Pemilu dan Pilkada Serentak Tahun 2024".

Rakernis ini dilaksanakan di Ballroom Lantai 7 Gedung Presisi Polda Sumsel, pada hari Senin 27 November 2023.

Rakernis tersebut dihadiri oleh seluruh pejabat dan personel Ditintelkam Polda Sumsel, serta perwakilan dari instansi terkait, seperti Badan Intelijen Negara (BIN), Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumsel, dan Kepolisian Resor (Polres) se-Sumsel.

Dalam sambutannya, Kapolda Sumsel Irjen Pol. Toni Harmanto menyampaikan bahwa Rakernis ini merupakan sarana untuk meningkatkan kemampuan operasional personel Ditintelkam Polda Sumsel dalam memelihara stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif dalam menghadapi Pemilu dan Pilkada Serentak Tahun 2024.

BACA JUGA:Deklarasi Pemilu Damai 2024, Sekda SA Supriono Ajak Semua Pihak Jaga Kondusifitas Daerah

"Pemilu dan Pilkada Serentak Tahun 2024 merupakan momen penting bagi bangsa Indonesia. Untuk itu, diperlukan kerja keras dan kesungguhan dari seluruh pihak, termasuk Polri, dalam menjaga stabilitas kamtibmas agar pemilu dan pilkada dapat berjalan dengan lancar dan aman," kata Kapolda.

Kapolda juga menyampaikan bahwa Ditintelkam Polda Sumsel memiliki peran yang penting dalam menjaga stabilitas kamtibmas.

Oleh karena itu, Kapolda berharap agar personel Ditintelkam Polda Sumsel dapat meningkatkan kemampuannya dalam melakukan pengumpulan, pengolahan, dan analisis informasi, serta dalam melakukan deteksi dini terhadap potensi gangguan kamtibmas.

"Saya harap Rakernis ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh seluruh peserta untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalismenya," kata Kapolda.

BACA JUGA:2024, Kemendes dan Disway National Network Jalin Kerjasama untuk Dorong Kemajuan Desa

Pada Rakernis tersebut, para peserta mendapatkan materi terkait berbagai aspek intelijen keamanan, seperti aspek politik, ekonomi, sosial, budaya, dan pertahanan keamanan. Para peserta juga mendapatkan materi terkait strategi dan taktik dalam menghadapi Pemilu dan Pilkada Serentak Tahun 2024.

Diharapkan dengan pelaksanaan Rakernis ini, personel Ditintelkam Polda Sumsel dapat meningkatkan kemampuannya dalam memelihara stabilitas kamtibmas yang kondusif dalam menghadapi Pemilu dan Pilkada Serentak Tahun 2024.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: