Sudah 1 Bulan Pipa PDAM di Rantau Panjang Ogan Ilir Dibiarkan Bocor, Warga Resah!

Sudah 1 Bulan Pipa PDAM di Rantau Panjang Ogan Ilir Dibiarkan Bocor, Warga Resah!

Kondisi jalan setapak, tampak tergenang air bocoran pipa PDAM Tirta Ogan, Minggu 26 November 2023. Foto: dokumen/sumeks.co--

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Warga Desa Rantau Panjang Ulu, Kecamatan Rantau Panjang, Kabupaten OGAN ILIR, merasa resah lantaran adanya pipa milik Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) yang bocor

Parahnya lagi, kebocoran pipa saluran milik PDAM Tirta Ogan Ilir ini diduga sudah terjadi sejak satu bulan terakhir. 

Warga menilai, bahwa pihak PDAM Tirta Ogan terkesan membiarkannya dan menyebabkan air tergenang. 

Menurut salah seorang warga Desa Rantau Panjang Ulu, Nas (44), akibat bocornya pipa milik PDAM Tirta Ogan Ilir, membuat areal rumahnya menjadi tergenang oleh air dari pipa yang bocor. 

BACA JUGA:NAH LHO! Sebulan Lebih Air PDAM Mati, Buang Hajat Numpang ke Masjid

"Banjir ini disebabkan oleh pipa induk dari PDAM Tirta Ogan yang sudah satu bulan bocor," ungkapnya, Minggu, 26 November 2023.

Ditambahkan warga tersebut, meskipun sejak satu bulan yang lalu mengalami kebocoran, namun tidak ada tindakan dari pihak PDAM Tirta Ogan. 

Kebocoran ini telah menenggelamkan Jalan Setapak di RT 03, Dusun 2, Desa Rantau Panjang Ulu, Kecamatan Rantau Panjang, Kabupaten Ogan Ilir. 

"Di jalanan ini kondisinya banjir begini, tapi distribusi air untuk mengalir ke rumah menjadi tersendat," katanya lagi.

BACA JUGA:Ganti Pipa Distribusi, Warga Geruduk PDAM Lematang Enim untuk Numpang Mandi

Nas lantas mengeluh, karena setiap bulannya warga selalu membayar iuran PDAM. Namun, pelayanan yang diberikan justru mengecekan masyarakat. 

"Kami setiap bulan membayar tidak pernah telat," ujarnya. 

Dikatakan Nas, sebelumnya pernah diperbaiki dan Jalan Setapak ini kering tidak berair. Akan tetapi, justru tidak bertahan lama dan bocor kembali seperti  saat ini. 

"Kami berharap kepada pihak terkait untuk memperbaiki pipa ledeng yang bocor ini, sehingga warga menjadi nyaman tidak resah, karena banjir ini," harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: