Selamat Datang Yamaha PG-1, Penantang Sepadan Honda CT125
Yamaha PG-1 diluncurkan sebagai bebek retro dengan konsep sepeda motor petualang. --
BACA JUGA:FANTASTIS! Motor Legendaris Yamaha RX King Bekas Termahal Tembus Rp50 Jutaan
Sekedar informasi, Honda lebih dulu menghadirkan sepeda motor bebek retro adventure, yang merupakan varian Honda CT.
Sama seperti generasi lawasnya, Honda CT125 ini tetap dengan konsep berpetualang.
Honda CT125 dibekali mesin terbaru 125 cc, PGM-FI SOHC, 4 langkah dan berpendingin udara. Mesin mampu melepas tenaga 9 HP pada rpm 6.250 dan torsi maksimal 10,8 Nm pada rpm 4.750.
Selain itu CT125 juga dilengkapi logo Honda terbaru yang disematkan pada bodi bagian depan dengan sentuhan outline hitam pada grafis tulisan.
BACA JUGA:Suzuki GS 150 Tawarkan Desain Mirip Motor Legendaris Yamah RX King, Tenaga Juga Tak Kalah Tangguh
Honda tetap mempertahankan desain ikonis dari CT125 meski ada perpaduan teknologi terkini seperti sistem LED di keseluruhan fitur pencahayaan.
Lalu panel meter sudah digital, sementara tangkinya cukup besar yaitu kapasitas 5,3L.
"Honda CT125 hadir tidak hanya di lingkungan perkotaan saja, juga untuk kegiatan outdoor," kata Marketing Director Astra Honda Motor (AHM) Octavianus Dwi.
CT bukan barang baru dari pabrikan Honda.
BACA JUGA:Yuk Intip New Honda BeAT 150 CC, Desain dan Mesin Memukau dengan Harga Terjangkau
Honda CT series pertama kali diluncurkan tahun 1961, yang mengusung CA100T Trail 50 yang merupakan nenek moyang Hunter Cub.
Selanjutnya hadir CT200 Trail 90 yang diluncurkan 4 tahun setelah CA100T Trail 50, atau tahun 1964. Generasi ketiga Honda CT adalah CT70 Trail 70 tahun 1969.
Kemudian menyusul tahun 1981 CT110. Selanjutnya CT124 yang dihadirkan 2019, dan menjadi sepeda motor paling mahal di Indonesia.
Nyaris generasi CT series ini memiliki penampilan yang mirip. Hanya kapasitas mesin saja yang terus mengalami perubahan.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: